Libur Lebaran, 11 Orang Tewas

8 Terseret Ombak, 3 Lakalantas

Libur Lebaran, 11 Orang Tewas
Libur Lebaran, 11 Orang Tewas

jpnn.com - PADANG - Standar pengamanan pada objek-objek wisata khususnya wisata pantai di Sumbar, harus diperkuat. Memasuki H+3 Lebaran, sedikitnya sudah delapan pengunjung meninggal setelah tenggelam terseret ombak di Padang, Agam, dan Padangpariaman.

 

Selain itu, tiga orang dilaporkan tewas usai terlibat kecelakaan di Dharmasraya dan Pariaman.

Di Agam, satu keluarga yang beranggotakan lima orang bersama dua pengunjung lainnya, tenggelam saat mandi-mandi di Pantai Bandagadang Tiku Kecamatan Tanjungmutiara, kemarin (31/7). Tiga orang di antaranya meninggal, sedangkan empat orang lainnya berhasil diselamatkan.

Ketiga korban meninggal yaitu, Andre, 15, Zulkifli, 40, dan Putri, 12, warga Kompleks Flamboyan Pekanbaru. Sedangkan korban selamat bernama Nila, 15, Dian, 10, warga Kompleks Flamboyan Pekanbaru. Kemudian Fitri, 14, dan Mardila Safinel, 16, warga Plasma V Pasaman.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN), kejadian berawal ketika korban mandi-mandi di pantai itu sekitar pukul 13.25. Ketika sedang asyik mandi-mandi, tiba-tiba datang ombak besar dan menyeret ketujuh korban ke tengah laut.

Mujur, personel BPBD Agam yang kebetulan patroli di kawasan itu bersama masyarakat setempat berhasil mengevakuasi empat korban. Sedangkan tiga orang lainnya tenggelam.

Personel BPBD Agam berjumlah 10 orang bersama masyarakat didukung satu perahu karet, baru berhasil menemukan korban sekitar pukul 15.30. Ketika korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Ketiga jasad korban langsung dibawa ke Pekanbaru menggunakan 3 unit mobil ambulan dan satu unit mobil BPBD Agam.

PADANG - Standar pengamanan pada objek-objek wisata khususnya wisata pantai di Sumbar, harus diperkuat. Memasuki H+3 Lebaran, sedikitnya sudah delapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News