Saling Tuding Selingkuh, Suami Bakar Istri Hingga Tewas

Saling Tuding Selingkuh, Suami Bakar Istri Hingga Tewas
Saling Tuding Selingkuh, Suami Bakar Istri Hingga Tewas

jpnn.com - MEDAN - Gara-gara saling tuduh selingkuh, Indri Antika (26) tewas dibakar suaminya, Leo Chandra Pohan (28). Prahara rumah tangga berujung maut ini terjadi di kediaman mereka, Jl. Pasar I Tengah Marelan, Medan, Senin (21/7) dini hari lalu.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (31/7) pagi, ibu anak satu ini sempat 10 hari dirawat di RSUH Adam Malik Medan karena mengalami luka bakar 90 persen di sekujur tubuhnya.
 
Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN (Grup JPNN), sebelum kejadian, pasutri yang telah dikarunia satu orang anak itu terlibat cekcok mulut. Ya, jelang pagi itu, Leo yang baru pulang ke rumah langsung dilabrak Indri.

Karyawati Optik Bonia Jl. Serdang Medan ini meminta penjelasan soal kabar yang menyebut Leo punya wanita simpanan di luar. Tapi bukan penjelasan atau bantahan yang diterima Indri. Sebaliknya, justru Leo yang balik menuduhnya selingkuh. Saling tuduh itulah yang memantik cekcok.
 
Diduga tak kuasa menahan amarah, Leo lantas mengambil minyak tanah di dapur dan menyiramkannya ke tubuh Indri. Detik berikutnya, Leo menyulut tubuh wanita yang dinikahinya 9 tahun lalu itu dengan mancis.

Seketika itu juga Indri histeris kepanasan, hingga mengundang perhatian para tetangga. Selain terus mendengar jerit kepanasan dari koban, warga juga melihat asap mengepul dari kaca nako rumah yang baru sebulan ditempati pasutri itu. Yakin ada yang beres, warga langsung menggedor pintu, namun tak dibuka. Detik berikutnya, warga yang makin curiga mendobrak pintu.
 
Saat pintu terbuka, warga kaget melihat Indri telah gosong terkapar di sudut kamar mandi. Karena Indri masih bernafas, malam itu juga warga melarikannya ke rumah sakit dengan becak. Pasca Indri dilarikan ke rumah sakit, warga yang melakukan pencarian berhasil menemukan Leo sembunyi di dalam kamar. Saat itu, Leo masih didapati warga masih memegangi sebuah mancis.

"Pada saat kami tanya yang terjadi, Leo malah bilang istrinya nekad membakar diri sendiri karena kesal," beber Vivi, tetangga sebelah korban. Selama ini, lanjut Vivi, Leo dan Indri memang kerap ribut di rumahnya.

"Hampir setiap malam pasangan suami istri itu cekcok mulut, entah apa motifnya kami tidak tau, yang jelas setiap suaminya pulang dari mana aja pasti keduanya bertengkar," sambung Vivi.
 
Sementara itu petugas kepolisi telah memeriksa para saksi yang terdiri dari pihak keluarga korban dan para tetangga, serta menetapkan Leo sebagai pelaku pembakaran dan penganiayaan.

"Petugas kepolisian sudah memeriksa lima orang saksi. Dari lokasi kejadian kita mengamankan satu buah botol air mineral berisikan minyak lampu yang digunakan pelaku untuk membakar korban. Sedangkan pelaku masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Adam Malik karena juga mengalami luka bakar di tanggannya,” ujar Kanit Resum Polres Pelabuhan Belawan, Ipda Yunardi saat dikonfirmasi, Kamis (31/7) siang.
 
Sementara itu, saat ditemui kru Posmetro di rumah duka Komplek PT Kereta Api B 56 Jl. Lima, Kel. Pulo Brayan Bengkel, Kec. Medan Timur Medan, Yani (32) kakak kandung korban sempat emosi. "Memang dibakar bang saat itu, dan di sirami dia pakai minyak tanah. Habis itu di hidupkan dia apinya pakai mancis. Kejam kali lelaki itu," kesal sulung dari 3 bersaudara itu.

Yani dan keluarganya mengaku dapat kabar miris itu setelah diberitahu oleh Atik Pohan (60), ibu kandung pelaku pada Senin (21/7) sekira pukul 02.00 WIB. Semula Atik mengabari kalau Indri dan suaminya terkena musibah di kontrakannya.
 
"Kami tahu dari mertua korban yang datang pagi buta ke rumah. Tapi tak dibilang kalau si Indri dibakar, katanya cuma kena musibah aja. Dan kami disuruh untuk datang ke RS Marth Friska saat itu juga," jelas Yeni.

MEDAN - Gara-gara saling tuduh selingkuh, Indri Antika (26) tewas dibakar suaminya, Leo Chandra Pohan (28). Prahara rumah tangga berujung maut ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News