Timnas U-21 Bawa 19 Nama ke Spanyol

Timnas U-21 Bawa 19 Nama ke Spanyol
Timnas U-21 Bawa 19 Nama ke Spanyol

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-21 dijadwalkan mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta, hari ini (1/8). Namun, sampai tadi malam, Badan Tim Nasional (BTN) tak kunjung  mengumumkan nama-nama yang dipanggil memperkuat Timnas proyeksi Pra Olimpiade tersebut.

Tapi, pelatih Rudy Keltjes menjelaskan bahwa dari Badan Tim Nasional (BTN) dia hanya mendapatkan 19 nama untuk dibawa ke Turnamen COTIF di Spanyol, 10-22 Agustus nanti. Dari 19 nama itu, memang mayoritas berasal dari Sriwijaya FC, berjumlah 12 pemain.

Selain mereka, ada Vicky Melano dan Junda Irawan yang sedang menjalani trial di tim junior Brisbane Roar (tim Liga Australia). Persib U-21 menyumbang dua pemain, Angga Febry dan Untung Wibowo.

Sisanya, sesuai pernyataan PSSI, pemain U-19 yang tidak dibawa ke Hassanal Bolkiah Trophy,  juga dipanggil. Ketiga pemain itu adalah penyerang Martinus Noviyanto, gelandang Alqomar Tahupelasury dan bek Eriyanto.

Rudy mengakui jika nama-nama itu memang bukanlah pemain pilihannya. Sebab, dengan penugasan yang mendadak itu, dia menyerahkan sepenuhnya penunjukan pemain kepada BTN.  Dan, dia siap meramu pemain yang ada untuk bermain apik dan meraih hasil terbaik menuju Spanyol.

“Saya kan mepet ditunjuknya, jadi bahan sudah ada, tinggal saya matangkan saja,” katanya saat ditemui di Jakarta, Kamis (31/7).

Rudy sendiri berencana untuk memulai latihan perdana pada sore hari ini di mess pemusatan latihan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Pemain sejatinya sudah mulai berdatangan tadi malam, namun, pagi ini mereka tak bisa langsung latihan karena harus mengurus visa di kedutaan besar Spanyol.

Dengan pemain yang sudah matang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21, Rudy menyebut tak khawatir dengan kondisi pemain. Dia akan langsung berfokus kepada sesi latihan pematangan kerja sama tim dan kekompakan dalam membangun permainan.

JAKARTA - Timnas U-21 dijadwalkan mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta, hari ini (1/8). Namun, sampai tadi malam, Badan Tim Nasional (BTN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News