Enam Digulung Ombak, Tiga Meninggal

Enam Digulung Ombak, Tiga Meninggal
Enam Digulung Ombak, Tiga Meninggal

jpnn.com - PURUS - Suasana gembira di hari raya berubah jadi duka. Untuk kesekian kalinya, Pantai Padang dan Pantai Airmanis makan korban.

Hingga hari keempat pascalebaran kemarin (31/7) terhitung sudah enam pengunjung tenggelam ditelan ombak besar di perairan Kota Padang ketika sedang mandi-mandi menikmati libur Lebaran.

Tiga orang ditemukan tewas yakni Ricki Astranof, 27, Dedi Rahmat Santoso, 19 dan Egi, 21,  sedangkan Darmawi, 45, Faid, 7 dan Dayat, 22 kritis. Ketiganya masih dirawat intensif di RSUP M Djamil Padang, dan RST Reksodiwiryo Ganting.

Dayat, warga Pekanbaru tenggelam di Pantai Airmanis sekitar pukul 10.00 kemarin. Beruntung nyawanya selamat karena cepat ditemukan tim Baywatch dibantu warga.

Sementara Ricki dan Dedi, warga Gang Barat Nomor 487 Purus Kabun, Kecamatan Padang Barat tenggelam Rabu (30/7). Kedua korban yang masih ada hubungan famili ini tenggelam di pantai dekat jembatan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang sekitar pukul 06.30.

Berselang setengah jam kemudian yakni pukul 08.00, giliran Darmawi, Faid, dan Egi yang digulung ombak. Korban merupakan satu keluarga dari Jambi ini tenggelam sekitar satu kilometer KM dari insiden pertama, persisnya di depan Gedung Joang 45.

Ikhwan, 40, saksi mata mengatakan, sebelum kejadian ia melihat Ricki dan Dedi tengah mandi-mandi sekitar pukul 06.00. Saat mandi-mandi tersebut tiba-tiba datang ombak besar yang menggulung korban Ricki. Dedi yang melihat insiden itu langsung mengejar Ricki, malangnya ia pun ikut digulung ombak ke dua yang datang lebih besar dari ombak pertama.

"Malang datang di hari raya," ucap Ikhwan yang ditemui Padang Ekspres (Grup JPNN) di lokasi kejadian.

PURUS - Suasana gembira di hari raya berubah jadi duka. Untuk kesekian kalinya, Pantai Padang dan Pantai Airmanis makan korban. Hingga hari keempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News