Demi Posisi Utama, Courtois Siap Tempur Lawan Petr Cech

Demi Posisi Utama, Courtois Siap Tempur Lawan Petr Cech
Kiper Chelsea Thibaut Courtois (tengah) saat menyaksikan rekan setim melakoni laga uji coba melawan Vitesse Arnhem di Gelredome Stadium, Arnhem. Getty images

jpnn.com - LONDON - Kiper nomor satu Belgia Thibaut Courtois menegaskan dia akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan tempat utama di Chelsea musim ini.

Dia juga mengatakan, secara pribadi tidak punya masalah dengan Petr Cech, kiper yang selama ini menjadi andalan The Blues.

"Petr telah bekerja dengan luar biasa selama 10 tahun di sini (Chelsea). Dan dia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia," kata Courtois di Chelsea TV, Jumat (1/8).

Persaingan posisi kiper di Chelsea memang dipastikan bakal ketat. Bos Chelsea Jose Mourinho sempat mengisyaratkan akan menjadikan Courtois menjadi kiper utama, sehingga Mou bela-belain meminta klub menghentikan masa peminjaman Courtois di Atletico Madrid.

Di Atletico, kiper yang belum genap berusia 22 tahun itu sudah menghadirkan titel juara La Liga musim kemarin. "Setiap kiper punya gaya atau karakter yang berbeda. Itu sebabnya, kiper di suatu tim dapat saling belajar. Dan iu juga yang akan saya lakukan dengan Petr. Saya akan banyak belajar dari dia," ujarnya.

"Namun untuk posisi utama, starting XI, akan ada pertempuran. Itu bagus, dan saya siap tempur dan yakin akan sempurna," pungkas Courtois. (adk/jpnn)

 


LONDON - Kiper nomor satu Belgia Thibaut Courtois menegaskan dia akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan tempat utama di Chelsea musim ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News