Arus Balik Mulai Padati Nagrek

Arus Balik Mulai Padati Nagrek
Arus Balik Mulai Padati Nagrek

jpnn.com - NAGREG - Ribuan kendaraan pemudik pada arus balik 2014 di jalur Selatan yakni Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung hingga pintu tol Cileunyi mulai melintas pada hari ke empat pasca hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.    

Petugas Penginput Data di Posko Pemantau Nagreg Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Jajang Imadudin menyebutkan, sesuai dengan pantauan CCTV situasi lalu lintas di jalur selatan memasuki arus balik mulai terlihat padat.
    
"Iya, sesuai dengan data hingga pukul 14.30 WIB dibandingkan dengan hari sebelumnya volume kendaraan mengalami peningkatan. Namun jumlahnya memang masih relatif stabil belum ada lonjakan yang signifikan," kata Jajang kepada wartawan ketika ditemui di Nagreg, Jumat (1/8).
    
Disebutkan Jajang, tercatat sekitar 3.200 kendaraan roda dua serta 2.500 kendaraan roda empat dalam perjam melintasi jalur lingkar Nagreg. Sementara dijalur alternatif, Cijapati, jumlah kendaraan baru sekitar 1.000 unit.
    
"Jumlah ini akan kembali meningkat dalam dua hari kedepan seiring dengan berakhirnya masa liburan. Kemungkinan hari ini Sabtu (2/8) dan Minggu (3/8) nanti menjadi puncaknya arus balik," katanya.
    
Sementara itu, lanjut Jajang, sesuai dengan informasi yang diterima pihaknya dari Kemenhub dan Jajaran Kepolisian kendaraan bahwa kendaraan berat seperti truk dapat melintas pada H+5.
    
"Kami masih menunggu, jika memang pada puncak arus balik lalu lintas sangat padat mungkin kendaraan berat dibolehkan melintas pada Senin (5/8) atau Selasa (6/8) mendatang," pungkasnya. (try)


NAGREG - Ribuan kendaraan pemudik pada arus balik 2014 di jalur Selatan yakni Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung hingga pintu tol Cileunyi mulai melintas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News