Seedorf Terpenjara Kontrak Milan

Seedorf Terpenjara Kontrak Milan
Seedorf Terpenjara Kontrak Milan

jpnn.com - MILAN - Mantan pelatih AC Milan Clarence Seedorf kini tidak bisa dengan leluasa melamar ke klub-klub lain.

Sebab, kontrak dia bersama klub Italia itu ternyata belum berakhir. Penunjukkan Filippo Inzaghi sebagai allenatore baru tidak ditindaklanjuti dengan pembatalan kontrak warga Belanda keturunan Suriname tersebut.
     
Padahal, sejumlah klub-klub Belanda tertarik merekrutnya sebagai pelatih. Mereka terhalang oleh klausul penghentian kontrak sepihak yang harus dibayar jika Seedorf out.

"Saya tidak bisa melatih ke klub lain karena saya masih memiliki kontrak dengan Milan," kata Seedorf seperti dikutip De Telegraaf.
     
Seedorf menggantikan Massimiliano Allegri pertengahan musim lalu. Karena performa Rossoneri tak juga membaik, Milan lantas menunjuk Filippo Inzaghi. Ini berarti Seedorf hanya menukangi Milan kurang dari lima bulan.
     
Padahal, Seedorf menerima tawaran Milan dengan pengorbanan yang luar biasa. Dia rela mengambil tawaran tersebut dengan konsekuensi gantung sepatu. Padahal, saat itu dia masih aktif bermain bersama Botafogo di kasta tertinggi sepakbola Brasil, Campeonato Brasileiro Serie A.

"Jika Adriano Galliani (bos Milan, Red.) sudah meminta, saya tidak bisa menolak," katanya kala itu.
     
Di tangan Seedorf AC Milan finis di peringkat ke-7. Hal itu membuat salah satu raksasa Italia itu tak bisa berkiprah di Liga Champions musim depan.

Prestasi jeblok itu membuat jabatan Seedorf di ujung tanduk. Inzaghi yang sukses menangani tim muda Milan pun diproyeksikan sebagai pelatih utama. (aga)


MILAN - Mantan pelatih AC Milan Clarence Seedorf kini tidak bisa dengan leluasa melamar ke klub-klub lain. Sebab, kontrak dia bersama klub Italia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News