RD Genjot Latihan Jelang Laga Away

Fandi-Abdulrahman Latihan Terpisah

RD Genjot Latihan Jelang Laga Away
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

SIDOARJO - Menghadapi jadwal padat di sisa Indonesia Super League (ISL) 2014 membuat Persebaya Surabaya menyiapkan kekuatan pasca libur lebaran. Dalam lanjutan latihan rutin yang dipimpin langsung pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan di lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, hampir semua pemain sudah terlihat bergabung kemarin (1/8).
    
Hanya, Alfin Tuasalamony full back Persebaya asal Maluku yang meminta izin kepada RD-sapaan Rahmad Darmawan-lantaran anaknya baru lahir.

"Soal itu (izin, red) Alfin memang sudah menyampaikannya pada manajemen. Tadi (kemarin, Red) sebelum latihan saya langsung menghubungi dia," terang RD kepada wartawan setelah latihan.
    
RD mengungkapkan bahwa Alfin berjanji sudah bergabung dalam tim hari ini. "Dia juga menyampaikan minta maaf tidak bisa hadir dalam latihan perdana karena anaknya baru lahir," ujarnya.
    
Dalam latihan tersebut, setidaknya dua pemain Persebaya terlihat telat mengikuti latihan. Adalah Achmad Hisyam Tolle dan Ricardo Salampessy yang terlihat datang menaiki Taksi.

Tampaknya, kedua pemain ini, langsung menuju lapangan tempat latihan sesaat setelah mendarat di Bandara Juanda, yang memang relatif dekat dengan lapangan.
    
"Saya harap kedepan tidak ada lagi yang telat agar suasana latihan tetap terjaga," tegas RD.

Sebelumnya, Persebaya memang mendapatkan jatah liburan seminggu terhitung sejak Kamis (24/7) lalu hingga Kamis (31/7). Mantan pelatih Timnas U-23 itu juga mengapresiasi komitmen pemain untuk hadir dalam latihan pembuka setelah libur lebaran.
      
Nah, mengingat waktu yang dimiliki Persebaya cukup mepet jelang pertandingan away 9 Agustus mendatang ke Jogjakarta, RD menjelaskan akan langsung menggenjot pemain dalam program latihan. Bahkan, hari Minggu besok, Greg Nwokolo dkk tidak akan mendapat jatah liburan.
      
"Hari Minggu pun, mereka tidak akan libur lagi," jelasnya. Situasi cukup kompleks dialami skuad RD, mengingat tiga pemainnya akan bergabung dengan ISL All-Star yang akan menghadapi Juventus Rabu (6/8) pekan depan.

"Kondisi tersebut memaksa kami untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk mematangkan strategi yang akan kami turunkan," tegasnya.
      
Sementara itu, dua pemain tampak menjalani latihan terpisah dengan penggawa Persebaya lainnya. Fandi Eko Utomo dan Abdulrahman Lestaluhu terlihat hanya menjalani latihan biasa dengan didampingi fisioterapis Persebaya. Seperti diketahui sebelumnya, Fandi menderita cedera pasca menjalani tur bersama timnas U-23 ke Italia.
      
Dia ditarik keluar pelatih Garuda Muda, Aji Santoso saat timnya bermain melawan Lazio di pertandingan kedua di negri Pizza itu. Sedangkan, Abdulrahman mendera cedera yang cukup lama, yang terjadi dalam laga lanjutan ISL melawan Persipura (26/5) lalu. (nap)


SIDOARJO - Menghadapi jadwal padat di sisa Indonesia Super League (ISL) 2014 membuat Persebaya Surabaya menyiapkan kekuatan pasca libur lebaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News