Aji Saka jadi Tumpuan Persegres

Aji Saka jadi Tumpuan Persegres
Aji Saka jadi Tumpuan Persegres

jpnn.com - GRESIK - Performa Aji Saka cukup gemilang dalam pertandingan home Persegres kontra Arema Cronus (5/6) yang membuat Laskar Joko Samudro-julukan Persegres-mengamankan hasil imbang di laga terakhir sebelum jeda kompetisi ISL 2014.

Pelatih Persegres, Angel Alfredo Vera mengakui bahwa dia terkesan dengan penampilan penjaga gawang 23 tahun tersebut.
    
Namun demikian, pelatih asal Argentina tersebut menyatakan belum menggaransi posisi kiper utama bakal kembali diemban Aji Saka. Kebijakan yang cukup beralasan dilontarkan Alfredo, mengingat Persegres musim ini memiliki kiper yang punya kualitas yang hampir merata.
      
Selain Aji, masih ada Sukasto Effendi dan Hery Prasetyo sering mngawal gawang tim kebanggaan Ultras-julukan pendukung fanatik Persegres. Aji sendiri merupakan pemain baru yang didatangkan manajemen Persegres pada awal putaran kedua lalu dari Persepam Madura United (MU).
    
Sebuah pilihan yang tepat mengingat Persegres menjadi salah satu klub yang paling banyak kebobolan dengan 28 gol kemasukan sepanjang 15 pertandingan yang sudah dilakoni Ottavio Dutra dkk.

Dengan catatan sekali clean sheet, Aji Saka memang menjadi kandidat terkuat menjadi kiper utama Persegres dalam lima pertandingan terakhir Persegres di babak reguler ISL 2014 ini.
    
"Dalam laga terakhir kami, terutama saat melawan Arema Cronus, Aji Saka tampil hebat. Dia menjadi pahlawan kami saat itu, tetapi untuk pertandingan selanjutnya, belum kami belum menentukan," ujar Alfredo kepada wartawan.
    
Menurutnya, jika Aji Saka bisa menjaga penampilannya hingga 16 Agustus nanti kala mereka menjalani pertandingan melawan Barito Putra, bukan mustahil jika penjaga gawang Pesegres kembali akan di kawal mantan kiper Arema tersebut.

"Kalau dia menjaga kondisinya hingga hari pertandingan nanti kemungkinan dia akan tetap menjadi pilihan kami, tetapi kami juga akan memperhatikan perkembangan kiper lainnya," tegas Alfredo.    
    
Sementara itu, pola serangan Persegres yang sering mengandalkan Shohei Matsunaga dan dua penyerang sayap mereka, Reza Mustofa maupun Khabib Syukron akan tetap menjadi pilihan Persegres.

Tim kota Pudak ini juga mengandalkan striker jangkung yang direkrut awal putaran kedua lalu, Pedro Javier. Sejauh ini, penampilannya cukup memuaskan dengan torehan 3 gol. (nap)


GRESIK - Performa Aji Saka cukup gemilang dalam pertandingan home Persegres kontra Arema Cronus (5/6) yang membuat Laskar Joko Samudro-julukan Persegres-mengamankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News