Layani Arus Balik, Lion Air Siapkan 4 Extra Flight

Layani Arus Balik, Lion Air Siapkan 4 Extra Flight
Layani Arus Balik, Lion Air Siapkan 4 Extra Flight

jpnn.com - BATAM - Maskapai penerbangan Lion Air menyiapkan empat penerbangan tambahan (extra flight) untuk melayani arus balik pemudik dengan berbagai rute dari dan menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Tambahan penerbangan itu diberlakukan terhitung mulai hari ini (2/8), hingga Senin (4/8) mendatang.

"Ada empat tujuan yaitu Batam-Jakarta, Pekanbaru-Batam, Surabaya-Batam dan Jambi-Batam. Masing-masing ditambah satu kali penerbangan," ujar M. Zaini Bire, Station Manager Lion Air Batam kepada Batam Pos (Grup JPNN), Jumat (1/8).

Maskapai penerbangan berbiaya rendah tersebut memperkirakan puncak arus balik dari dan menuju ke Batam akan mencapai puncaknya pada hari Minggu (3/8) besok. Hal itu didasarkan pada aturan dimulainya operasional berbagai instansi baik pemerintahan maupun swasta yang kembali beroperasi pada Senin hari berikutnya.

"Itu juga bisa dilihat dari tiket Pekanbaru ke Batam dan Jambi ke Batam yang sudah ludes sampai tanggal 4 Agustus mendatang," kata Bire.

Mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus balik tersebut, pihak maskapai berlogo singa terbang itu mengaku tengah memprioritaskan ketepatan waktu (on time) pada semua waktu penerbangannya.

"Kalau sudah ada satu saja yang delay (ditunda) 15 menit di salah satu station (bandara), maka pasti akan merembet ke station berikutnya. Maka itu kita tekankan untuk on time," jelasnya.

Dengan begitu, Bire menyambung, diharapkan calon penumpang juga mentaati aturan sehingga tidak ketinggalan pesawat. Pihaknya hanya akan melayani check-in di konter maksimal hingga setengah jam sebelum pesawat berangkat.

"Lewat setengah jam, konter check-in kami tutup jadi jangan salahkan kalau tidak datang lebih awal," tegasnya.

BATAM - Maskapai penerbangan Lion Air menyiapkan empat penerbangan tambahan (extra flight) untuk melayani arus balik pemudik dengan berbagai rute

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News