Pemerintah tak Fasilitasi WNI yang Akan Berperang ke Palestina

Pemerintah tak Fasilitasi WNI yang Akan Berperang ke Palestina
Pemerintah tak Fasilitasi WNI yang Akan Berperang ke Palestina

jpnn.com - JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto menegaskan pemerintah Indonesia tidak memfasilitasi kepergian WNI untuk berperang di Jalur Gaza.

Ia menyatakan kepedulian dan solidaritas masyarakat muslim Indonesia terhadap tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza, Palestina, akan lebih bermanfaat apabila diwujudkan dalam bentuk kemanusiaan, bukan bantuan perlawanan bersenjata.

“Pemerintah tidak akan memfasilitasi apabila keinginan ke Palestina itu untuk berperang,” ujar Djoko melalui pesan singkatnya pada wartawan, Sabtu (2/8).

Pernyataan tersebut disampaikan Djoko dalam menanggapi keinginan sebagian masyarakat muslim di tanah air, yang ingin membantu warga Palestina dengan mengangkat senjata melawan agresi Israel di Jalur Gaza.

Menurut Djoko, Indonesia tidak akan melakukan demikian karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyerukan gencatan senjata dan meminta penghentian serangan brutal terhadap warga sipil di wilayah konflik tersebut.

“Indonesia juga secara konsisten dan tegas mendukung kemerdekaan bangsa Palestina,” ujar Djoko. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menko Polhukam Djoko Suyanto menegaskan pemerintah Indonesia tidak memfasilitasi kepergian WNI untuk berperang di Jalur Gaza. Ia menyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News