Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih Timnas Belanda

Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih Timnas Belanda
Ruud Van Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih Timnas Belanda. Getty Images

jpnn.com - AMSTERDAM - Ruud Van Nistelrooy bakal kembali menghuni sekuat Belanda. Bukan sebagai pemain, melainkan asisten pelatih. Itu terjadi setelah pelatih Guus Hiddink menunjuknya sebagai asisten di timnas Belanda.

Nantinya, pria yang memberikan 35 gol untuk timnas Belanda itu bakal bekerja sama dengan Danny Blind. Mereka bakal bahu membahu bersama Hiddink untuk menuai prestasi di Piala Eropa 2016.

Masuknya Nistelrooy dan Blind membuat komposisi asisten pelatih timnas Belanda berubah total. Pasalnya, Frans Hoek yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kiper memilih mengikuti Louis Van Gaal ke Manchester United.

Sebagai gantinya, Hiddink akhirnya menunjuk Patrick Lodewijks sebagai pelatih kiper. Selain itu, Patrick Kluivert yang sebelumnya menjadi tangan kanan Van Gaal juga ditendang.

Di sisi lain, Federasi Sepakbola Belanda juga menunjuk Pierre van Hooijdonk, Aron Winter, Sonny Silooy dan Michael Reiziger untuk bertugas di level junior. Mereka dituntut meneruskan kejayaan Belanda yang sempat menembus final Piala Dunia 2010 dan semifinal edisi 2014 lalu. (jos/jpnn)


AMSTERDAM - Ruud Van Nistelrooy bakal kembali menghuni sekuat Belanda. Bukan sebagai pemain, melainkan asisten pelatih. Itu terjadi setelah pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News