Sarung Tinju Muhammad Ali Laku Rp 4,5 Miliar

Sarung Tinju Muhammad Ali Laku Rp 4,5 Miliar
Muhammad Ali saat berduel dengan Joe Frazier di tahun 1971. Sarung tangan yang digunakan Muhammad Ali saat itu laku sekitar Rp 4,5 miliar dalam sebuah pelelangan di AS. Foto: Getty Images.

jpnn.com - CLEVELAND - Sinar kebintangan Muhammad Ali ternyata belum pudar. Itu terbukti setelah sarung tinju yang dipakainya ketika menghadapi Joe Frazier pada 1971 silam terjual USD 388.375 atau sekitar Rp 4,5 miliar (USD= Rp 11.815).

Sayangnya, pemenang lelang yang dilakukan di Cleveland, Amerika Serikat itu tak dibeberkan ke publik. Nominal itu terlihat sangat wajar jika menilik nilai historis dalam laga Ali kontra Frazier.

Laga itu kerap disebut sebagai Fight of the Century alian Pertarungan Abad Ini. Saat itu, Frazier sukses mengalahkan Ali untuk menahbiskan dirinya sebagai juara dunia kelas berat.

Itu juga merupakan awal permusuhan Ali kontra Frazier. Pasalnya, mereka kembali bertarung dalam dua pertemuan. Hasilnya, Ali berhasil menundukkan Frazier untuk menegaskan statusnya sebagai petinju terbaik sepanjang masa.

Meski begitu, nilai tersebut masih kalah dibanding nominal sarung tinju yang dikenakan Ali saat kali pertama memenangi kejuaraan dunia. Saat itu, sarung tinju tersebut terjual Rp 9,8 miliar. (jos/jpnn)


CLEVELAND - Sinar kebintangan Muhammad Ali ternyata belum pudar. Itu terbukti setelah sarung tinju yang dipakainya ketika menghadapi Joe Frazier


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News