Ahok Kian Digandrungi Menjadi Menteri Dalam Negeri

Ahok Kian Digandrungi Menjadi Menteri Dalam Negeri
Basuki Tjahaja Purnama

jpnn.com - JAKARTA - Bursa Menteri Dalam Negeri untuk kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla versi situs kabinetrakyat, masih menempatkan tiga nama terkuat sejak awal, di antara usulan yang ada.

Tiga nama tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ferry Mursyidan Baldan dan Arif Wibowo. Dari tiga nama itu, ternyata sosok Ahok yang lebih direspon pengunjung situs. Hingga sekitar pukul 11.30 Sabtu (2/8), Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mendapat 774 respon setuju, jauh meninggalkan respon untuk Ferry Mursyidan (159) dan Arif Wibowo (29).

Jika vote menteri pilihan ini bakal menjadi pertimbangan vital sesungguhnya buat Jokowi-JK di dalam menyusun kabinet, maka bisa jadi kursi wakil gubernur DKI Jakarta bakal ikut kosong. Ini tentunya akan membuat posisi top eksekutif di ibu kota menjadi polemik tersendiri.

Seperti dilansir dari kabinetrakyat.org, Basuki Tjahaja Purnama yang punya nama Tionghoa, Zhong Wanxie, dilahirkan di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966.

Sebelum menjadi DKI 2, Ahok pernah menjadi anggota DPR RI (2009-2012), Bupati Belitung Timur (2005-2006) Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (2004-2005), Ketua DPC Partai Indonesia Baru (PIB) Kabupaten Belitung Timur (2004), Asisten Presiden Direktur bidang analisa biaya dan keuangan PT. Simaxindo Primadaya (1994-1995) dan Direktur PT Nurindra Ekapersada (1992). (adk/jpnn)


JAKARTA - Bursa Menteri Dalam Negeri untuk kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla versi situs kabinetrakyat, masih menempatkan tiga nama terkuat sejak awal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News