Kabinet Jokowi-JK Harus Bersih dari 'Sengkuni'

Kabinet Jokowi-JK Harus Bersih dari 'Sengkuni'
Kabinet Jokowi-JK Harus Bersih dari 'Sengkuni'

jpnn.com - JAKARTA - Munculnya berbagai elemen yang mengusulkan nama-nama menteri untuk kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla ternyata tidak membuat Pusaka Trisakti  tertarik ikut mengusulkan nama-nama kabinet.

Direktur Eksekutif Pusaka Trisakti Fahmi Habsyi pada JPNN, Sabtu (2/8) pagi, mengatakan pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi-JK.

"Pusaka Trisakti tidak tertarik mengusulkan nama-nama kabinet karena saya sudah menyerahkan "ATM Politik dan Kekuasaan" ini pada mereka berdua dan  percaya sepenuhnya pada Jokowi-JK untuk memilih putra terbaik bangsa," ujar Fahmi.

Menurutnya, "Kapal Phinisi" yang dinakhodai mereka akan mengarungi samudera permasalahan bangsa kompleks luar biasa. Apapun usulan nama menteri yang ada, syarat mutlak awak dalam kabinet tersebut selain faktor profesionalitas  juga harus diperhatikan rekam jejak chemistry dan loyalitas untuk berjuang ekstra keras bersama Jokowi-JK mensukseskan agenda dan program ke depan.

Karenanya, salah satu inisiator PDIP Projo, itu  mengingatkan jika ingin Kabinet Jokowi-JK sukses yang tidak sekedar membawa Indonesia melangkah.

"Tapi Jokowi-JK diharapakan membawa "Indonesia Melompat", maka kabinet harus dipastikan bersih dari para menteri yang bertabiat sengkuni, dasamuka, durno," katanya.

Menurutnya, tanpa loyalitas tinggi itu  Jokowi-JK akan menghadapi kesulitan yang sama dihadapi SBY sekarang dalam mengkordinasikan kabinet.

"Bisa dibayangkan "kapal phinisi" yang sedang mengarungi samudera tiba-tiba di tengah perjalanan lambung kapalnya dirusak oleh awak kapalnya sendiri dikarenakan awak kapalnya berkeyakinan sejak awal bahwa Jokowi-JK tidak layak menakhodai kapal," katanya.

JAKARTA - Munculnya berbagai elemen yang mengusulkan nama-nama menteri untuk kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla ternyata tidak membuat Pusaka Trisakti 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News