Penumpang Melonjak, Sriwijaya Air Tambah Penerbangan ke Surabaya

Penumpang Melonjak, Sriwijaya Air Tambah Penerbangan ke Surabaya
Sriwijaya Air tambah penerbangan rute Balikpapan-Surabaya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus balik.

jpnn.com - SAMARINDA - Mengantisipasi padatnya arus  balik sepekan ke depan, Sriwijaya Air menambah jadwal penerbangan untuk rute Balikpapan-Surabaya. Dari Kota Minyak, mereka akan terbang tiga kali sehari ke ibu kota Jawa Timur tersebut.

Dikatakan District Manager Sriwijaya Air Balikpapan Ery Suhaery, lonjakan penumpang sudah mereka alami sejak periode arus mudik lalu, yakni sekitar 30 persen dibanding hari-hari biasa. “Kebanyakan adalah para mahasiswa yang kuliah di luar kota,” ucapnya.

Sama seperti arus mudik, angka kenaikan disebutnya tak jauh berbeda untuk arus balik. Kondisi tersebut pun mereka tanggapi dengan menambah jadwal terbang untuk kota tujuan Surabaya. Disebutkannya, pada jadwal reguler, Sriwijaya Air hanya melayani penerbangan ke Kota Pahlawan dua kali sehari, yakni pukul 09.15 dan 16.00 Wita.

“Kemungkinan besar kenaikannya sama, yakni 20-30 persen. Maka dari itulah, di samping dua jadwal reguler, kami juga menambah satu jadwal pada malam hari, pukul 20.45 Wita,” terang Ery.

Sekadar informasi, selain Surabaya, saat ini Sriwijaya Air juga melayani penerbangan beberapa kota tujuan lain, seperti Tarakan, Banjarmasin, Makassar, Palu, Jogjakarta, dan Jakarta.

“Tapi, untuk kota tujuan lain, jadwal tetap sama dengan hari biasa. Karena, lonjakannya tak sebesar rute Balikpapan-Surabaya,” ulas dia.

Rute ke Kota Pahlawan sejauh ini memang menjadi pasar utama maskapai yang memiliki armada jenis boeing dan embraer tersebut. “Share-nya sekitar 25-30 persen dari total jadwal kami. Karenanya, begitu terjadi peningkatan permintaan, seperti saat menjelang dan sesudah Lebaran, rute ini yang kami prioritaskan,” urainya. (*/man/lhl/k14)

 


SAMARINDA - Mengantisipasi padatnya arus  balik sepekan ke depan, Sriwijaya Air menambah jadwal penerbangan untuk rute Balikpapan-Surabaya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News