Bobol ATM hingga 10 Kali, Remaja Putus Sekolah Dipolisikan

Bobol ATM hingga 10 Kali, Remaja Putus Sekolah Dipolisikan
Bobol ATM hingga 10 Kali, Remaja Putus Sekolah Dipolisikan

jpnn.com - SAMARINDA - Seorang remaja berinisial Wu (16) warga Jalan Awang Long, Samarinda Kota, Jumat (1/8) dini hari kemarin, sekitar pukul 00.30 Wita digelandang ke Mapolsekta Samarinda Seberang.

Dia dituding mencuri uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik rekannya sendiri bernama Fitriani (20) warga Perumahan Bukit Pinang Bahari, Kelurahan Sungai Keledang, Samarinda Seberang. Pencurian ini terjadi bertahap selama Juni lalu. Akibatnya korban mengalami kerugian hingga Rp 3,2 juta.

Menurut penuturan Fitri, kejadian itu bermula saat Wu menumpang di rumahnya selama tiga bulan terakhir. Pada Mei lalu Wu diajak orangtua korban mengambil uang di mesin ATM. Diduga kuat saat transaksi pelaku melihat kode pin kartu ATM milik korban.

“Kemungkinan mulai dari situ dia (Wu, Red) tahu pin ATM saya,” kata Fitri.

Keberadaan Wu berhari-hari di rumah Fitri membuat ia paham seluk beluk rumah hingga karakter penghuninya. Saat Fitri lengah, remaja putus sekolah ini dengan cepat mengambil kartu ATM dari dompet korban yang diletakkan di lemari. Aksi pencurian melalui ATM ini pertama kali terjadi Kamis (29/6) lalu.

“Berdasarkan print out dari bank yang saya minta, dia mengambil uang melalui ATM saya sebanyak 10 kali. Terakhir tanggal 23 Juni. Jumlahnya tidak besar, sekali ambil bisa Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu,” tuturnya.

Puas dengan aksinya, Wu kembali ke rumah orangtua angkatnya di Jalan Awang Long, Samarinda Kota. Fitri mulai curiga melihat isi di dalam tabungannya yang semakin berkurang. Lantaran Wu diam-diam meninggalkan rumah, kecurigaan akhirnya mengarah kepada pelaku.

“Saya temui dia di Jalan Awang Long. Awalnya dia tidak mengaku, tapi setelah saya desak akhirnya dia terus terang bahwa telah mengambil uang saya melalui ATM,” tuturnya.

SAMARINDA - Seorang remaja berinisial Wu (16) warga Jalan Awang Long, Samarinda Kota, Jumat (1/8) dini hari kemarin, sekitar pukul 00.30 Wita digelandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News