Razia PKL di Monas Diduga Bocor

Razia PKL di Monas Diduga Bocor
Razia PKL di Monas Diduga Bocor

jpnn.com - JAKARTA - Kawasan Monas, Jakarta pagi tadi menjadi riuh kala ratusan personel gabungan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang menjamur di kawasan tersebut.

Ratusan personel gabungan ini terdiri dari Satpol PP DKI Jakarta, Polres Jakarta Pusat dan anggota TNI. Sayangnya, razia ini diduga sudah bocor terlebih dahulu. Sehingga hanya puluhan PKL dan tukang parkir liar yang berhasil terangkut.

Dugaan itu menguat kala petugas di lapangan menemukan barang dagangan para PKL yang disembunyikan di semak-semak tanaman di kawasan Monas.

"Penertiban ini telah tercium oleh PKL, sehingga mereka mencari tempat persembunyian untuk dagangannya," ungkap Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso, Sabtu (2/8).

Selain itu, kata Kukuh PKL yang biasanya menawarkan penyewaan berbagai permainan, seperti sepeda mini ataupun komedi putar tiba-tiba lenyap begitu saja. Padahal saban hari biasanya ada PKL yang menawarkan jasa penyewaan sepeda mini di Monas.

"Biasanya di Monas ramai PKL yang sewakan sepeda motor kecil, apalagi ini hari libur. Tapi tadi hampir tidak ada," kata Kukuh. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kawasan Monas, Jakarta pagi tadi menjadi riuh kala ratusan personel gabungan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang menjamur di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News