Puncak Arus Balik di Tanjung Harapan Terjadi Minggu

Puncak Arus Balik di Tanjung Harapan Terjadi Minggu
Puncak Arus Balik di Tanjung Harapan Terjadi Minggu

jpnn.com - SELATPANJANG- Kepala Administrasi Pelabuhan Ali Amran menegaskan puncak arus balik di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang pasca Idulfitri terjadi pada H + 7 atau Minggu (3/8). Untuk mengantisipasi hal itu seluruh personel akan dikerahkan, termasuk meningkatkan koordinasi bersama dengan tim terpadu yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Kepolisian, Satpol PP dan pihak Dinas Kesehatan.

“Sejak H+1 pasca Idulfitri sampai dengan saat ini, jumlah penumpang terus meningkat. Hal itu berbanding lusrus dengan jumlah kapal yang mengangkut penumpang yang terus bertambah setiap harinya,” ungkap Ali, Jumat (1/8).

Dijelaskannya saat puncak arus mudik sebelum lebaran Idulfitri lalu, jumlah armada kapal yang diberangkatkan dan singgah untuk mengangkut penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan mencapai 31 unit kapal. Hal itu juga yang akan diantisipasi oleh pihak Adpel. Karena mereka tidak ingin adanya penumpang yang tidak mendapatkan kapal atau gagal berangkat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi menuturkan, anggota kepolisian tetap stanby hingga dengan H+7 di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Hal itu untuk memastikan keadaan di pelabuhan tetap dalam keadaan kondusif.

“Kami stanby-kan anggota di pelabuhan. Selain untuk menjamin kelancaran penumpang yang akan diberangkatkan maupun yang datang juga untuk menjaga kemanan dan ketertiban di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang,” terangnya.

Salah satu penumpang yang ditemui di Terminal Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Adek Bakri mengungkapkan memang pihaknya terpaksa menunggu beberapa saat di ruang kedatangan untuk menunggu kapal dari tujuan Selatpanjang ke Bengkalis. Bahkan dirinya terpaksa berangkat terlebih dahulu ke Button (Siak) untuk menjemput dan mengantar penumpang sebelum akhirnya kapal menuju ke Bengkalis.

“Ya terpaksa harus ke Button terlebih dahulu. Agar kami mendapatkan kapal untuk ke Bengkalis. Karena kapal berangkat pertama sudah lewat,” sebutnya.(amy)


SELATPANJANG- Kepala Administrasi Pelabuhan Ali Amran menegaskan puncak arus balik di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang pasca Idulfitri terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News