Jokowi Harus Pastikan tak Ada Orang Bertabiat Dasamuka di Kabinetnya

Jokowi Harus Pastikan tak Ada Orang Bertabiat Dasamuka di Kabinetnya
Jokowi Harus Pastikan tak Ada Orang Bertabiat Dasamuka di Kabinetnya

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Pusaka Trisakti Fahmi Habsyi mengingatkan Jokowi-JK untuk sangat memperhatikan syarat mutlak menyusun kabinetnya. Selain faktor profesionalitas, juga harus diperhatikan rekam jejak chemistry dan loyalitas untuk berjuang ekstra keras bersama Jokowi-JK mensukseskan agenda dan program ke depan.

Karenanya, salah satu inisiator PDIP Projo, itu  mengingatkan jika ingin Kabinet Jokowi-JK sukses yang tidak sekadar membawa Indonesia melangkah.

"Tapi Jokowi-JK diharapkan membawa "Indonesia Melompat", maka kabinet harus dipastikan bersih dari para menteri yang bertabiat sengkuni, dasamuka, durno," katanya.

Menurutnya, tanpa loyalitas tinggi itu  Jokowi-JK akan menghadapi kesulitan yang sama dihadapi SBY sekarang dalam mengkordinasikan kabinet.

"Bisa dibayangkan "kapal phinisi" yang sedang mengarungi samudera tiba-tiba di tengah perjalanan lambung kapalnya dirusak oleh awak kapalnya sendiri dikarenakan awak kapalnya berkeyakinan sejak awal bahwa Jokowi-JK tidak layak menakhodai kapal," katanya.

Ia mengatakan, proses pilpres yang berlangsung kemarin bisa menjadi catatan bagi Jokowi-JK untuk mengamati banyak hal dan kinerja masing-masing individu yang mana bisa diajak bekerja ekstra keras mewujudkan visi-misi Jokowi-JK.

"Rakyat dan bangsa ini harus mengapresiasi tinggi Bu Mega, walau jasa beliau yang luar biasa membuka jalan pencapresan Jokowi. Tapi beliau berkomitmen untuk menyerahkan pembentukan kabinet pada Jokowi-JK sendiri dari banyaknya usulan yang masuk. Ketulusan dan keluhuran budi Bu Mega harus menjadi teladan bagi semua yang mendukung Jokowi-JK," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Direktur Eksekutif Pusaka Trisakti Fahmi Habsyi mengingatkan Jokowi-JK untuk sangat memperhatikan syarat mutlak menyusun kabinetnya. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News