Ibunda Ketua DPD RI Berpulang

Ibunda Ketua DPD RI Berpulang
Ibunda Ketua DPD RI Berpulang

jpnn.com - PADANG - Keluarga besar Ketua DPD RI Irman Gusman dirundung duka mendalam. Ibunda tersayang Ketua DPD RI itu yakni Janimar Kamili Gaus, yang berusia 72 tahun, menghadap Sang Khalid, Sabtu (2/8) pukul 02.00 WIB.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Khusus Jantung Sumatera Barat (Hospital Cardiac) Jalan Khatib Sulaiman, Padang.

Almarhumah pergi meninggalkan 11 dari 14 orang anak dengan 8 perempuan dan 6 laki-laki, 24 cucu, serta 11 menantu.

Sebelum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam ba'daDzuhur, almarhumah lebih dulu disemayamkan di rumah duka Jalan Akasia Nomor 4, Kompleks Dangau Teduh, Padang dan dishalatkan di Masjid Assalam, tidak jauh dari rumah duka.

Salah seorang menantu almarhumah Danil Dahlan, kepada Padang Ekspres (JPNN Grup) di rumah duka menyampaikan sebelum meninggal almarhumah sempat mengeluh sesak di dadanya, dan meminta untuk diantar ke kamar kecil.

Tidak ada tanda-tanda sebelumnya. Namun malam tadi saat beliau hendak shalat Tahajud, tiba-tiba mengeluh sesak didada. Beliau membangunkan cucunya Anisa dan meminta pergi ke kamar kecil.

"Usai dari kamar kecil, kami memberi ibu minyak angin, namun berkali-kali ibu mengucapkan kalau dia tidak sakit. Melihat kondisi itu, kami curiga kalau ibu terkena serangan jantung, lalu kami membawa ibu ke RS Khusus Jantung, namun ibu sudah tidak ada saat kami masih berada di Marapalam. Di RS, dokter juga menyatakan kalau ibu sudah tidak ada," kisah Danil Dahlan.

Suami dari Erna Gusman ini mengatakan, semasa hidup, almarhumah yang lahir tanggal 5 April 1942 itu adalah sosok ibu yang dikenal keluarga tidak pernah marah, dan tidak pernah kasar. "Semua anak menantu dan cucu sangat cinta terhadap beliau," ucapnya. (c)


PADANG - Keluarga besar Ketua DPD RI Irman Gusman dirundung duka mendalam. Ibunda tersayang Ketua DPD RI itu yakni Janimar Kamili Gaus, yang berusia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News