Jelang Lawan Persib, Persija Tak Mau Tersulut Emosi

Jelang Lawan Persib, Persija Tak Mau Tersulut Emosi
Jelang Lawan Persib, Persija Tak Mau Tersulut Emosi

jpnn.com - JAKARTA - Psywar atau perang syaraf jelang laga klasik antara Persija dan Persib Bandung memanas. Baik pemain dan pendukung saling tukar kata-kata akan mampu menumbangkan musuhnya masing-masing. Kapten Persija, Fabiano Beltrame pun tak ingin terpancing dengan kondisi ini.

Fabiano mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak mudah terpancing emosinya. Dalam pandangan pemain bertahan tengah asal Brasil ini, memancing emosi dan juga mudah tersulut emosi akan menjadi bumerang bagi tim. Jika tak mampu mengontrol ketenangan, pemain dianjurkan untuk fokus dalam pertandingan.

"Melawan Persib kita semua tahu, mereka pasti akan bermain semangat. Maka Kami juga harus begitu, bermain dengan semangat tinggi," ujar Fabiano mengenai laga klasik antara poros Bandung dan poros Jakarta yang sering berakhir panas itu.

"Akan tetapi, kami harus bisa menjaga emosional kami, karena ini pertandingan yang  berat. Pasti akan selalu ada kami fight, mereka juga fight. Yang penting, kami konsentrasi penuh dan semoga kami bisa menang," sambung pemain yang mengenakan nomor punggung 4.

Berdasarkan pertemuan sebelumnya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Fabiano telah mempelajari tipikal permainan Persib. Pemain asal Brasil ini mengakui secara materi Persib adalah tim yang bagus dan kompak.

"Tetapi, kami sudah sama dengan mereka. Saya pikir kami punya peluang yang sama untuk menang," jelasnya.

Tak hanya Fabiano, penyerang anyar Persija, Boakay Eddy Foday yakin ia bisa memberikan kemenangan pada Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/8) nanti. Mantan penyerang Persipura itu tak berambisi untuk mencetak gol di laga tersebut. Namun, ia  berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mempersembahkan kemenangan pada Macan Kemayoran.

"Pertandingan lawan Persib sangat penting. Saya berharap kami bisa menang agar peluang lolos ke delapan besar semakin dekat. Tidak masalah siapapun yang akan cetak gol nanti. Kondisi kami jauh lebih baik dari sebelumnya meski baru libur cukup lama," ujar Boakay beberapa waktu lalu.

JAKARTA - Psywar atau perang syaraf jelang laga klasik antara Persija dan Persib Bandung memanas. Baik pemain dan pendukung saling tukar kata-kata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News