Ditekuk Zwolle, Ajax Gagal Juara Piala Super Belanda

Ditekuk Zwolle, Ajax Gagal Juara Piala Super Belanda
Ditekuk Zwolle, Ajax Gagal Juara Piala Super Belanda

jpnn.com - AMSTERDAM - Ambisi Ajax Amsterdam mendapatkan tropi pertama musim ini harus dikubur dalam-dalam. Itu terjadi setelah Ajax ditumbangkan PEC Zwolle dengan skor 0-1 (0-0) pada Piala Super Belanda di Amsterdam Arena, Minggu (3/8) malam WIB.

Petaka bagi Ajax terjadi ketika Stefan Nijland berhasil mencetak gol semata wayang saat pertandingan berjalan 55 menit. Itu adalah duka kedua yang dirasakan Ajax ketika bersua Zwolle.

Sebelumnya, Ajax juga dipaksa mengakui ketangguhan Zwolle dengan skor sangat telak 1-5 pada final Piala Belanda. Ajax sebenarnya terus berusaha menyamakan kedudukan di sisa pertandingan.

Namun, semua peluang yang dimiliki The Amsterdamer -julukan Ajax- selalu gagal membuahkan hasil. Dalam laga itu, fans Ajax terus saja memaki para pemain pujaannya setelah laga usai.

Piala Super Belanda mempertemukan Ajax sebagai kampiun Eredivisie serta Zwolle yang merupakan jawara Piala Belanda. Laga itu juga menjadi penanda bakal dimulainya Eredivisie musim baru. (jos/jpnn)

AMSTERDAM - Ambisi Ajax Amsterdam mendapatkan tropi pertama musim ini harus dikubur dalam-dalam. Itu terjadi setelah Ajax ditumbangkan PEC Zwolle


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News