Upaya Mendongkel Ical Makin Gencar

Upaya Mendongkel Ical Makin Gencar
Aburizal Bakrie. Foto.dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usaha mendongkel Aburizal Bakrie dari posisi Ketua Umum Partai Golkar pasca pemilu presiden (Pilpres) makin gencar. Selain rencana pertemuan tiga pimpinan organisasi pendiri partai berlambang beringin (Trikarya) 10 Agustus nanti, bakal ada aksi lain dari kader Golkar untuk mendorong agar Musyawarah Nasional (Munas) segera digelar.

Ketua DPP Golkar Yorrys Raweyai, mengatakan pertemuan Trikarya 10 Agustus yang digagas Ketua Soksi Suhardiman merupakan upaya konstitusi untuk menyelamatkan partai. Namun sebelum itu dilakukan, akan ada aksi lain untuk mendorong Munas dilaksanakan tepat waktu, akhir September nanti.

"Saya kembali tanggal 6 (Agustus), tanggal 7 kita kumpul lagi. Lihat lah sebelum 10 Agustus akan ada action," kata Yorrys yang belum menyebut bentuk aksi tersebut, Senin (4/8).

Menurut Yorrys, jika mengikuti waktu normal, Munas Golkar seharusnya digelar akhir September 2014. Namun, Ical selaku Ketum Golkar mengulur waktu penyelenggaraannya hingga 2015. Nah, Yorrys meminta Ical tidak memaksakan Munas 2015 mengingat kegagalannya membawa Golkar keluar sebagai partai pemenang pemilu.

"Kita hanya minta dia (Ical) sebagai negarawan, harus menyadarinya. Ical bikin target dengan catur sukses nya, dan Golkar akan berada di pemerintahan dan berkuasa. Sudah kita lalui dan semuanya gagal, maka kita minta diselenggarakan munas," tegas Yorrys.

Dikatakan, kalau Ical tidak menyadari posisinya dan tidak mau melaksanakan Munas reguler tepat waktu maka akan ada tekanan ke DPP Golkar untuk menyelenggarakan Munas Luarbiasa (Munaslub).

"Kita bicara organisasi, instrumennya itu konstitusi dan institusi. Sekarang institusi minta (Munas) ke DPP sudah secara baik dan elegan. kalau tidak mau maka kita akan lakukan tekanan utk Munaslub," tegasnya.

Yorrys juga menilai kalau Ical telah lupa bahwa basis partai Golkar ada di tingkat dua yang selama 5 tahun terakhir telah dilupakan. Karena itu pihaknya akan membangkitkan kembali semangat partainya dari tingkat dua tersebut. (fat/jpnn)


JAKARTA - Usaha mendongkel Aburizal Bakrie dari posisi Ketua Umum Partai Golkar pasca pemilu presiden (Pilpres) makin gencar. Selain rencana pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News