TNI-Polri Kejar Penembak Misterius di Lanny Jaya

TNI-Polri Kejar Penembak Misterius di Lanny Jaya
TNI-Polri Kejar Penembak Misterius di Lanny Jaya

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengaku saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di Kampung Nambume, Distrik Pirime, Lanny Jaya, Papua. Aksi penembakan itu diduga dilakukan kelompok sipil bersenjata. Seorang prajurit TNI sempat terluka saat baku tembak dalam peristiwa penembakan pada 1 Agustus lalu tersebut.

"Kita kerja sama dengan TNI sedang berburu untuk menangkap pelakunya," ujar Sutarman di Jakarta, Senin, (4/8).

Kasus penembakan di Lanny Jaya ini bukan pertama kalinya. Namun, Kapolri mengaku pihaknya sudah cukup maksimal melakukan pencegahan. Ia mengatakan penegakan hukum adalah jalan terakhir yang bisa dilakukan di wilayah itu saat ini.

"Kita upaya pencegahan telah. dilakukan. Masalah Papua menurut saya perhatian pemerintah juga sudah luar biasa, anggaran yang digelontorkan luar biasa. Tapi Papua masih seperti ini tentu perlu dievaluasi. Sehingga dampaknya kembali ke tugas polri," ujarnya.

Menurutnya, pelaku penembakan diduga melarikan diri ke hutan sehingga membutuhkan personil khusus termasuk bantuan TNI untuk melakukan penangkapan.  (flo/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengaku saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di Kampung Nambume,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News