Anggota DPR Terpilih Ikuti Pembekalan di Lemhanas

Anggota DPR Terpilih Ikuti Pembekalan di Lemhanas
Gubernur Lemhanas, Budi Susilo Soepandji, disaksikan Wakil Ketua DPR Pramono Anung, secara simbolis memberi tanda peserta pembekalan kepada anggota DPR terpilih dari Partai Golkar, Setya Novanto, di Gedung Lemhanas, Jakarta Selasa (5/8). Foto: Lemhanas for JPNN.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung membuka secara resmi pembekalan bagi anggota DPR RI terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI ini bertajuk 'Harmonisasi Wawasan Kebangsaan'.

"Ini harmonisasi, jadi nanti ada proses dialog dan memberikan kesempatan kepada para anggota untuk menyampaikan pandangannya. Kita perlu berdiskusi karena memang harus dipahami terutama persoalan wawasan kebangsaan ini tidak semua mempunyai pemahaman yang sama," kata Pramono Anung, kepada wartawan, di gedung Lemhanas, Jakarta, Selasa (5/8).

Politisi PDIP ini menyebut anggota DPR petahana sudah menjalani masa harmonisasi dan memiliki pengalaman dalam menyusun undang-undang sehingga pemahaman tentang wawasan kebangsaan sudah teruji.
"Dengan harmonisasi ini, diharapkan anggota yang baru terpilih maupun yang lama memiliki pemahaman yang sama," ujar dia.

Di tempat yang sama, Gubernur Lemhanas, Budi Susilo Soepandji menyebut kegiatan pembekalan berlangsung dalam empat gelombang. Pada gelombang pertama diikuti oleh 89 orang anggota DPR yang terpilih kembali sedangkan tiga gelombang lainnya diikuti oleh anggota yang baru terpilih pada pemilu lalu.

"Dengan kegiatan harmonisasi ini diharapkan dapat dihasilkan pimpinan tingkat nasional yang mempunya karakter kebangsaan yang tinggi dan kompeten dibidangnya serta mampu mengimplementasikan paradigma nasional dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Semua kegiatan pembekalan berlangsung di Lemhanas dijadwalkan berakhir pada tanggal 12 September 2014. Sejumlah penceramah terkemuka akan tampil dalam sesi dialog antara lain Profesor Didin S Damanhuri, Profesor Jimly Asshiddiqie, Wamenhan Sjafrie Sjamsuddin dan Dr Anhar Gonggong. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung membuka secara resmi pembekalan bagi anggota DPR RI terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014. Kegiatan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News