Simulasi CAT CPNS Online Bakal Molor

Simulasi CAT CPNS Online Bakal Molor
Simulasi CAT CPNS Online Bakal Molor

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pemerintah untuk melaunching simulasi Computer Assisted Test (CAT) pada 12 Agustus nanti bakal molor. Pasalnya aplikasi untuk simulasi CAT tersebut belum siap.

"Namanya simulasi CAT harus mendekati aslinya. Kalau nanti saat launching simulasi tampilannya berbeda-beda, apa tidak membingungkan masyarakat," kata Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat, Rabu (6/8).

Dia juga mengkritisi keberadaan simulasi CAT yang tampilannya berbeda dengan BKN. Hal itu akan menjadi masalah bagi peserta saat mengikuti tes CPNS pada 8 September mendatang.

"Kalau ingin menggunakan CAT BKN, semua aplikasinya harus sama, mulai tampilan hingga warna harus seragam. Bukannya berbeda-beda dan tergantung masing-masing portal," ucapnya.

Tumpak menambahkan, jika sampai Jumat (8/8) semua aplikasi di masing-masing portal BKN, KemenPAN-RB, dan media partner sudah seragam, jadwal launching bisa terealisasi pada 12 Agustus. Bila tidak siap, akan diundur di atas tanggal 20 Agustus.

"Semua harus siap dulu, jangan sampai saat dilaunching malah servernya gak kuat. Saya perkirakan di antara tanggal 20 sampai 25 Agustus, launching simulasi CAT-nya bisa dilaksanakan," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Rencana pemerintah untuk melaunching simulasi Computer Assisted Test (CAT) pada 12 Agustus nanti bakal molor. Pasalnya aplikasi untuk simulasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News