Double Track Ditarget Rampung 2016

Double Track Ditarget Rampung 2016
Double Track Ditarget Rampung 2016

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan berencana akan menambah jumlah rangkaian kereta api lebih banyak lagi. Hal ini dimaksudkan agar tahun depan masyarakat lebih banyak lagi terangkut kereta api saat hendak mudik ke kampung halaman.

"Antisipasi ke depan, diupayakan supaya kereta api semakin canggih, kereta api semakin banyak, karena animo pengguna kereta api naik sebesar 19 persen, naik dibanding tahun lalu," ungkap Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Jakarta, Rabu (6/8).

Karenanya, rencana penambahan double track ini sedang dilakukan dan diperkirakan akan rampung tahun 2016 mendatang.

"Tentunya antisipasinya dengan cara menambah kereta api, double track sudah berjalan dan jalur selatan sedang kita upayakan double track juga. Kita upayakan untuk itu. Tahun 2016 akan selesai semuanya itu," kata dia.

Mangindaan yakin, bila jalur double track rampung, maka akan semakin banyak lagi masyarakat yang beralih menggunakan moda kereta api. Bahkan bisa jadi masyarakat mulai berbondong-bondong meninggalkan moda lain.

"Kalau dua itu selesai semua, saya rasa masyarakat akan lari ke kereta semua ya. Jadi keinginan masyarakat untuk menggunakan jalan raya karena mungkin kereta api lebih terjangkau dan ontime terutama, itu mereka lebih senang," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perhubungan berencana akan menambah jumlah rangkaian kereta api lebih banyak lagi. Hal ini dimaksudkan agar tahun depan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News