Menag Anggap Poso Paling Rawan Tumbuhnya Paham ISIS

Menag Anggap Poso Paling Rawan Tumbuhnya Paham ISIS
Menag, Lukman Hakim Saifuddin Anggap Poso Paling Rawan Tumbuhnya Paham ISIS. Getty Images

jpnn.com - PALU - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan perlunya menyebarluaskan bahayanya paham Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS). Sebab, penyebaran ajaran ISIS bisa berkembang cepat di daerah-daerah konflik.

Salah satu wilayah yang bisa menjadi cikal tumbuh suburnya ISIS adalah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Makanya, ia meminta tokoh masyarakat untuk mewaspadai pergerakan ISIS.

Lukman mengatakan ISIS secara tegas sudah dilarang. Paham ISIS kata dia bertentangan dengan ajaran Islam

“Pemerintah sudah secara tegas menolak ajaran Isis ini dan melarang menyebarluaskan ajaran ini di seluruh negara kesatuan kita. Karena pahamnya sendiri memang sangat bertentangan dengan paham Islam yang dipegang dan diyakini  oleh mayoritas umat Islam di Indonesia. Baik itu NU, Muhammadiyah, Dewan Dakwah dan semua ormas Islam," kata Lukman seperti yang dilansir Radar Sulteng (Grup JPNN.com), Kamis (7/6).

Mantan wakil ketua MPR itu menjelaskan bahwa gerakan ISIS sudah melenceng karena mewajibkan kekerasan untuk mencapai tujuan.

"Tidak ada yang memiliki pandangan keagamaan seperti yang diyakini oleh ISIS yang mentolerir bahkan mewajibkan penggunaan kekerasan dalam rangka untuk memperjuangkan keyakinannya melalui Khilafah,” pungkas Lukman. (hnf/fdl/awa/jpnn)


PALU - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan perlunya menyebarluaskan bahayanya paham Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS). Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News