Bangun dari Tidur, BUMN Ini Terapkan Teknologi Penangkapan Ikan

Bangun dari Tidur, BUMN Ini Terapkan Teknologi Penangkapan Ikan
Bangun dari Tidur, BUMN Ini Terapkan Teknologi Penangkapan Ikan

jpnn.com - JAKARTA - PT Perikanan Nusantara tahun ini akan menerapkan teknologi baru untuk penangkapan ikan. Direktur Utama Perikanan Nusantara, Abdussalam Konstituanto menjelaskan konsep yang dimaksud yakni dengan menggabungkan metode remote sensing dan akustik.

"Teknologi ini yang dapat mendeteksi keberadaan, jenis, dan volume ikan," ucap Abdussalam di kantornya, Jalan Hasyim Ashari, Jakarta, Kamis (7/8).

Adapun investasi untuk teknologi penangkapan ikan ini sebesar Rp 7,5 miliar, yang pendanaannya berasal dari kas internal perusahaan. Teknologi tersebut, kata Abdussalam, telah mendapat persetujuan dari Kementerian BUMN.

Selain itu, perseroan juga akan melakukan komunikasi dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) dan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). "Penerapan konsep ini akan meningkatkan pendapatan menjadi Rp 1 triliun pada 2015," ungkapnya.

Dengan menerapkan teknologi tersebut, tahun ini pihaknya menargetkan dapat meraup pendapatan sebesar Rp 210,73 miliar dan laba sebesar Rp 16,35 miliar. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perikanan Nusantara tahun ini akan menerapkan teknologi baru untuk penangkapan ikan. Direktur Utama Perikanan Nusantara, Abdussalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News