Kerabat Bang Illo Angkat Kesenian Kuda Kepang

Kerabat Bang Illo Angkat Kesenian Kuda Kepang
Kerabat Bang Illo Angkat Kesenian Kuda Kepang

jpnn.com - INHU - 'Kerabat Bang Illo' menggelar Halal Bi Halal di Kecamatan Kelayang, Indragiri Hilu (Inhu) Selasa (5/8) malam. Acara yang dipusatkan di Desa Sungai Pasir Putih itu dimeriahkan kesenian tradisional Kuda Kepang.

"Kuda Kepang itu adalah simbol perlawanan rakyat. Kita suguhkan di acara silaturahmi ini sebagai bentuk dukungan warga kepada Bang Illo (AKBP Susilowadi MH), agar mau maju dalam pencalonan Bupati Inhu 2015 mendatang,” ujar Ketua Tim Kerabat Bang Illo, Supri Ando Handayani, Kamis (7/8).

Ando mengungkapkan, dengan adanya dukungan warga semangat untuk Bang Illo kian bertambah. Sebab, sudah saatnya Inhu dipimpin oleh Bang Illo, yang dinilai layak dan mampu menghantarkan Inhu menjadi lebih baik lagi.

"Oleh karenanya, Kerabat Bang Illo bersama warga mendesak Bang Illo untuk bersedia pulang kampung dan mengabdi pada masyarakat di tanah kelahirannya,” lanjut Ando.

Ia juga menjelaskan Kerabat Bang Illo adalah tim relawan yang dibentuk atas rasa simpati pemuda dan warga dalam memberikan dukungan terhadap Bang Illo.

"Kerabat Bang Illo merupakan tim sosialisasi AKBP Susilowadi MH alias Bang Illo ketika menjadi Balon Bupati Inhu 2015," pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara Halal Bi Halal tersebut hadir pula beberapa alim ulama dan tokoh masyarakat desa Sungai Bayak Ikan dan desa Pelangko.

Sedangkan AKBP Susilowadi, kendati tak bisa hadir namun dirinya mengaku terharu dan menyampaikan rasa terimakasihnya pada warga yang mendukungnya. (abu/jpnn)


INHU - 'Kerabat Bang Illo' menggelar Halal Bi Halal di Kecamatan Kelayang, Indragiri Hilu (Inhu) Selasa (5/8) malam. Acara yang dipusatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News