Pangkat tak Naik, Perwira TNI Coba Bunuh Diri

Pangkat tak Naik, Perwira TNI Coba Bunuh Diri
Pangkat tak Naik, Perwira TNI Coba Bunuh Diri

jpnn.com - DEPOK - Diduga depresi, seorang oknum TNI Kostrad Denma Divisi Infranteri 1 Cilodong, Letda Infanteri berinisial DA (26), mencoba bunuh diri menggunakan golok dengan cara memotong lengan tangan kiri, menyayat leher dan alat vitalnya di  Jalan Raya Bogor, KM 38, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (6/8) malam, sekitar 22.30.

Namun, aksi bunuh diri itu berhasil digagalkan oleh rekannya. Untuk mendapatkan pertolongan lebih intensif oknum perwira TNI AD itu dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Informasi yang dikumpulkan INDOPOS (Grup JPNN) di lapangan, anggota Bimbingan Mental (Bintal) Divisi 1 Kostrad Cilodong nekat bunuh diri disinyalir karena banyak permasalahan dalam keluarga. Saat itu, lulusan Akademi Militer tersebut mondar-mandir di Hotel Uli Artha pada Rabu (06/8), malam.

Tak berapa lama pemuda itu keluar bertelanjang dada dan hanya menggunakan celana pendek tersebut langsung memotong lengannya dengan golok. Dilanjutkan menyayat leher dan kemaluannya. Karena aksinya itu warga pun memanggil beberapa anggota TNI dan menyelamatkan korban.

Budi Riyanto (50), saksi mata mengaku, sebelum mencoba bunuh diri  korban terlihat keluar masuk hotel kelas melati tersebut. Tak berapa lama pria bertubuh tegap dan berambut cepak itu keluar membawa golok. Dan selanjutnya menebas lengan kirinya di trotoar jalan.

"Saya tidak tahu dia anggota TNI atau bukan, tapi potongannya tubuhnya seperti anggota. Yang jelas, saat kejadian dia hanya memakai celana pendek. Tangan kirinya dipotong sampai putus. Yang pertama mergoki kejadian itu satpam," ungkapnya saat ditemui di dekat lokasi kejadian, kemarin (07/8).

Budi menambahkan, beberapa warga kemudian mengerumuni pelaku yang sedang duduk lemas di trotoar. Tak lama kemudian, datang sejumlah tentara dan mengamankan keadaan.

"Terakhir baru datang polisi. Saya liat leher sebelah kanannya sudah terluka seperti bekas gorokan. Tangannya yang putus terus dibungkus pakai plastik oleh TNI. Kemungkinan dibawa ke RS Sentra Medika," katanya.

DEPOK - Diduga depresi, seorang oknum TNI Kostrad Denma Divisi Infranteri 1 Cilodong, Letda Infanteri berinisial DA (26), mencoba bunuh diri menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News