Kevin Love Susul LeBron ke Cavaliers

Kevin Love Susul LeBron ke Cavaliers
Kevin Love. Foto: Getty Images

jpnn.com - CLEVELAND - Cleveland Cavaliers resmi menjadi favorit juara NBA musim 2014-2015. Itu sejalan dengan bergabungnya power forward/center Kevin Love dari Minnesota Timberwolves ke tim yang diarsiteki David Blatt itu.

Love akan melengkapi skuad Cavaliers yang sebelumnya berhasil "memulangkan" superstar LeBron James. Bersama Kyrie Irving, mereka akan menjadi big three paling mau di NBA musim ini.

Kabar mengenai bergabungnya Love ke Cavaliers dilaporkan oleh sumber Yahoo Sports kemarin (7/8). Love ditukar dengan Andrew Wiggins (No 1 dalam NBA Draft 2014), Anthony Bennett (No 1 NBA Draft 2013), dan jatah pemain first-round NBA Draft 2015.

Love setuju untuk melepas kontraknya pada 2015 dengan Timberwolves untuk kemudian memperbaruinya dengan Cavaliers musim panas mendatang. Nilai kontrak yang disodorkan Cavaliers mencapai USD 120 juta (sekitar Rp 1,4 triliun) dengan durasi lima tahun.

Meski sudah mencapai kesepakatan, namun Cavaliers belum mengumumkan begabungnya Love. Paling cepat mereka akan melakukannya setelah 23 Agustus. Itu terkait dengan kontrak Wiggins yang baru boleh di-trade setelah genap sebulan menandatangani kontrak rookie.

Love adalah salah satu power forward/center terbaik di NBA. Musim lalu, dia mencatatkan rata-rata 26,1 poin dan 12,5 rebound per game. Catatan poinnya tersebut merupakan yang tertinggi dalam karirnya di NBA.

Sejak awal bulan lalu, Love sudah menyatakan keinginannya bermain bersama LeBron. Kedua pihak klub juga sudah berkali-kali bertemu untuk membahas pertukaran. Namun, barlarut-larutnya negosiasi membuat tim lain mengintip peluang untuk mendapatkan Love.

Salah satunya adalah Chicago Bulls. Tim dari wilayah timur itu juga sedang membangun kekuatan lagi setelah tak kunjung meraih gelar juara. General Manager Bulls Gar Forman mengakui, ada beberapa pemain yang dibidiknya, termasuk Love.

CLEVELAND - Cleveland Cavaliers resmi menjadi favorit juara NBA musim 2014-2015. Itu sejalan dengan bergabungnya power forward/center Kevin Love

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News