Empat Tim Raksasa Eropa Saling Jumpa

Benitez : Bilbao Adalah Tim Kuat

Empat Tim Raksasa Eropa Saling Jumpa
Empat Tim Raksasa Eropa Saling Jumpa

NYON - Hasil drawing babak Play-off Liga Champions 2014 tidak begitu menguntungkan bagi tim-tim raksasa sepak bola Eropa. Ya, setidaknya ada empat tim kuat yang sudah harus bertarung untuk memperbutkan satu tiket ke putaran final Liga Champions lewat babak knock out tersebut.
    
Tim-tim besar tersebut adalah Napoli dari Serie-A Italia yang akan berhadapan dengan tim tangguh asal Spanyol Athleltic Bilbao. Kemudian Arsenal dari Premier League Inggris yang harus mengeliminasikan runner up Liga Turki Besiktas di babak home and away yang akan berlangsung 19-20 Agustus itu.
    
Pelatih Napoli, Rafael Benitez cukup terkejut setelah hasil drawing menunjukan mereka melawan Bilbao, tim yang di mata Benitez memiliki kekuatan di atas rata-rata. Musim lalu, Los Leones - julukan Bilbao- finish di peringkat ke-empat Primera Division di bawah Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid itu.
     
"Tapi, itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik antara kami dan mereka. Setahu saya, Bilbao adalah sebuah tim yang memiliki karakter sepak bola bagus di Spanyol,"Benitez.

"Tentu kami akan mengalami tantangan yang sangat hebat di laga ini. Namun bagaimanapun, Napoli siap untuk melakukan segalanya," tegasnya.
    
Benitez optimistis Merek Hamsik dan kawan-kawan bisa lolos ke fase grup kompetisi antar klub tertinggi di Eropa itu. Apalagi, tim dengan besutan Gli Azzurri ini baru saja membungkam salah satu raksasa Spanyol, Bracelona dalam pertandingan persahabatan dua hari lalu.
    
"Namun satu hal yang paling penting adalah kami harus memaksimalkan kesempatan di leg pertama sebagai tuan rumah. Kalau kami sukses di sana, maka jalan untuk sampai ke fase grup semakin ringan," ujar pria yang sudah dua musim terakhir menjadi alenatore Napoli itu.
    
Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir, Italia hanya mendapat tiga jatah di Liga Champions. Nah, untuk musim ini, sudah lebih dulu lolos ke fase grup adalah Juventus yang keluar sebagai juara Serie- A musim dan AS Roma yang finish di peringkat kedua.
    
Selain Napoli, The Gunners - julukan Napoli - juga mendapat tantangan yang tidak kalah berat, Besiktas. Apalagi, tim yang dibesut oleh mantan bek West Ham Slaven Bilic ini finish di peringkat kedua Liga Turki ini baru saja melakukan bongkar pasang skuad. Salah satu transfer terbesar mereka di musim ini dengan mendatangkan mantan striker Chelsea Demba Ba.
    
Apalagi saat ini, pemain berkulit gelap itu sudah mulai setel dengan Kara Kartallar -julukan Besiktas- jelang musim baru. Buktinya, Demba Ba baru saja melakukan hat-trick ketika Besiktas menghajar Feyenoord dengan skor 3-1 di leg kedua babak ketiga Liga Champions. Hasil itu membuat Besiktas lolos dengan agregat 5-2. (dik)


NYON - Hasil drawing babak Play-off Liga Champions 2014 tidak begitu menguntungkan bagi tim-tim raksasa sepak bola Eropa. Ya, setidaknya ada empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News