Setelah Djokovic, Tsonga Tumbangkan Murray

Setelah Djokovic, Tsonga Tumbangkan Murray
Jo Wilfried Tsonga. Getty images

jpnn.com - TORONTO - Jo Wilfried Tsonga benar-benar menjadi pembunuh raksasa pada turnamen Rogers Cup 2014. Unggulan ke-13 asal Prancis itu sukses menghentikan dua petenis papan atas secara beruntun.

Setelah Novak Djokovic, Tsonga juga berhasil menumbangkan unggulan kedelapan Andy Murray dengan skor 7-6, 4-6, 6-4 pada babak perempat final yang dilangsungkan di Rexall Centre, Sabtu (9/8) pagi WIB.

Itu adalah kemenangan pertama Tsonga atas Murray dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya, kemenangan terakhir Tsonga atas Murray dibukukan pada Australia Open 2008 silam.

Bagi Murray, kekalahan itu kian menambah panjang tren negatif yang tengah memayunginya. Sebelumnya, petenis terbaik Inggris Raya itu juga gagal mempertahankan gelar Grand Slam seri Wimbledon.

“Ini adalah hal yang mengecewakan. Tenis dan olahraga memang bisa berubah banyak dari satu hari ke hari lainnya. Tsonga adalah petenis top. Ketika sudah menemukan ritmenya, dia susah dikalahkan,” terang Murray di laman Sky Tennis. (jos/jpnn)


TORONTO - Jo Wilfried Tsonga benar-benar menjadi pembunuh raksasa pada turnamen Rogers Cup 2014. Unggulan ke-13 asal Prancis itu sukses menghentikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News