Panglima TNI Puji Nasionalisme Iwan Fals

Panglima TNI Puji Nasionalisme Iwan Fals
Iwan Fals dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko di kantor sekretariat Orang Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/8). Foto: Twitter/@GeneralMoeldoko

jpnn.com - JAKARTA - Apresiasi terhadap lagu-lagu Iwan Fals seolah tak mengenal batas umur dan profesi. Hal itu pula yang ditunjukkan Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat berdialog dengan para penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam organisasi Orang Indonesia (OI)  di Sekretariat Badan Pengurus Pusat OI, Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/8).

Menurut Moeldoko, lirik-lirik lagu Iwan sarat dengan nasionalisme dan ajakan mencintai lingkungan. "Iwan Fals musisi yang peduli dengan bangsa dan memiliki semangat terhadap pemeliharaan bumi dan nasionalisme," kata Moeldoko.

Petinggi TNI kelahiran Kediri, Jawa Timur itu juga mengatakan tentang populernya lagu Iwan di kalangan tentara. Ia mencontohkan lagu “Kemesraan” yang selalu diputar oleh para prajurit TNI ketika selesai menjalani kedinasan atau penugasan.

Karenanya Moeldoko menjuluki Iwan Fals sebagai empu dunia musik Indonesia. "Musik merupakan seni yang dapat membangun citra di dunia internasional. Melalui musik, beliau (Iwan Fals,red) mampu membawa kesejukan dan  kebaikan bagi negeri," ujar Moeldoko.(fas/jpnn)

 

JAKARTA - Apresiasi terhadap lagu-lagu Iwan Fals seolah tak mengenal batas umur dan profesi. Hal itu pula yang ditunjukkan Panglima TNI Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News