Sabtu Depan, Warga Labuhanbatu Perantauan Kumpul di TMII

Sabtu Depan, Warga Labuhanbatu Perantauan Kumpul di TMII
Sabtu Depan, Warga Labuhanbatu Perantauan Kumpul di TMII

jpnn.com - JAKARTA : Ikatan Keluarga Rantauprapat (IKRAP) Jakarta akan menggelar Halal bi Halal bagi warga Rantauparapat di perantauan, guna berkumpul bersama di Anjungan Sumatera Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (16/8) mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Hasriwal AS Hasibuan, Halal bi Halal digelar bertujuan untuk terus mempererat persaudaraan sekampung halaman yang selama ini terpencar di berbagai wilayah khsusunya di Pulau Jawa dan Bali.

“Ratusan masyarakat Labuhanbatu yang kita hubungi sudah menyatakan akan hadir. Kita berharap dengan kegiatan ini ikatan kekeluargaan dapat terjalin lebih erat lagi,” katanya didampingi Wakil Ketua Panpel Ismet Bahar dan Sekretaris Panpel Nurhayati di Jakarta, Minggu (10/8).

Menurut Hasriwal, dari data yang selama dimiliki panitia, terdapat sekitar 200 lebih kepala keluarga yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali. Itu belum termasuk yang ada di Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, Riau maupun di Kalimantan dan Sulawesi. “Kita terus mendata warga Labuhanbatu yang ada diperantauan,” katanya.

Sementara Ketua IKRAP Jakarta, Irianto Simangunsong, mengatakan agenda tahunan Halal bi Halal akan terus digelar IKRAP sebagai ajang silaturahmi dan juga temu kangen warga perantau asal Labuhanbatu.

“Agenda tahunan IKRAP ini terus kita inovasi dengan kegiatan temu kangen dan cerita-cerita pengalaman merantau yang menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang diperantauan,” ujarnya.

Sementara panitia seksi acara, Dewi Saskia berharap kehadiran masyarakat Labuhanbatu nantinya tidak hanya sebatas temu kangen, tetapi lebih juga memberi sumbangsih saran konstribusi lain kepada pemerintahan Labuhanbatu, agar pembangunan dapat lebih baik.

“Kami terus mendorong  masyarakat asal Labuhanbatu diperantauan untuk bisa memberi sekecil apapun konstribusi kita pada kampung halaman. Halal bi Halal ini juga merupakan konstribusi kita dalam menjalani persaudaraan,” katanya.

JAKARTA : Ikatan Keluarga Rantauprapat (IKRAP) Jakarta akan menggelar Halal bi Halal bagi warga Rantauparapat di perantauan, guna berkumpul bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News