Dahlan Minta Proyek Pipa Gas Semarang-Cirebon Tiru Kalija 1

Dahlan Minta Proyek Pipa Gas Semarang-Cirebon Tiru Kalija 1
Dahlan Minta Proyek Pipa Gas Semarang-Cirebon Tiru Kalija 1

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menuturkan, pengerjaan proyek pembangunan pipa gas Gresik-Semarang dan Semarang-Gresik sudah masuk dalam tahap penyelesaian tender.

Hanya saja, untuk pembangunan pipa gas di Semarang-Cirebon masih terkendala, lantaran tender yang dimenangkan PT Rekayasa Industri (Rekin) ternyata saat itu tidak mampu menjalankan pembangunan tersebut.  Kemudian Dahlan minta proyek diambil alih oleh PT PGN.

"Rekin saya minta mundur karena tidak punya kemampuan untuk bangun dan kemudian dibangun oleh PGN, tapi setelah diproses, tidak bisa seperti itu menurut aturan administrasi di BPH Migas," ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/8).

Namun lanjut Dahlan, dengan adanya proyek pipa Kalija I dari Semarang-Kepodang yang dimiliki Bakrie Group yang kemudian dikerjasamakan dengan PGN, akhirnya bisa selesai.

Karena itulah, mantan Dirut PLN ini meminta agar proyek pipa gas Semarang-Cirebon dapat meniru seperti proses yang sama seperti saat mengerjakan proyek pipa Kalija I tersebut.

"Sehingga kita ingin proyek Semarang-Cirebon persis meniru apa yang sudah dilakukan Kalija 1, ini lagi diurus," tandas dia. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menuturkan, pengerjaan proyek pembangunan pipa gas Gresik-Semarang dan Semarang-Gresik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News