Pipa Arun-Belawan Kelar Oktober, Dahlan Senang

Pipa Arun-Belawan Kelar Oktober, Dahlan Senang
Pipa Arun-Belawan Kelar Oktober, Dahlan Senang

jpnn.com - JAKARTA - Kepastian proyek pipa Arun ke Belawan selesai tahun ini, membuat sumingrah Menteri BUMN Dahlan Iskan. Pasalnya, oleh sebagian pihak, proyek tersebut sempat dipandang hal yang mustahil untuk terlaksana.

"Selesai Oktober, dua bulan lagi betul-betul selesai. Proyek ini dulu proyek yang dianggap mustahil dan tidak bisa dilaksanakan, kini terlaksana," ucap Dahlan di kantornya, Jakarta, Senin (11/8).

Saat ini kata Dahlan, proses penyelesaian proyek tersebut tinggal menunggu persetujuan dari Menteri ESDM Jero Wacik untuk mengalirkan gas dari exon ke Medan, untuk kepentingan PLN di Medan serta industri di Medan.

"Tinggal tunggu persetujuan saja, akhir Oktober ini, industri di Medan dan PLN di Medan mulai mendapatkan gas kalau Pak Menteri ESDM mengeluarkan persetujuan pengeluaran gas dalam waktu 1-2 minggu ini. Jadi, kami happy karena pipa jadi," ungkap mantan dirut PLN ini.

Hal lain yang membuat Dahlan sumingrah adalah, dalam waktu dua bulan lagi di Tambak Lorok, yang selama ini menggunakan solar pembangkit listrik, nantinya akan berganti dengan menggunakan gas.

"Gas ini sampai di Tambak Lorok sebagian dipakai oleh pembangkit listrik, sebagian di tampung dalam CNG yang untuk pembangkit listrik juga, tetapi khusus untuk kepentingan yang listriknya besar sekali," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kepastian proyek pipa Arun ke Belawan selesai tahun ini, membuat sumingrah Menteri BUMN Dahlan Iskan. Pasalnya, oleh sebagian pihak, proyek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News