Asrama Haji akan Setara Hotel

Asrama Haji akan Setara Hotel
Asrama Haji akan Setara Hotel

jpnn.com - BEKASI - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Kemenag akan mengembangkan asrama haji setara dengan hotel. Untuk itu, beberapa asrama haji akan dijadikan satuan kerja (satker) yang berada langsung di bawah Kemenag.

“Salah satu masalah Kemenag dalam pemeriksaan BPK adalah persoalan aset. Banyak aset Kemenag seperti kantor, asrama haji, masjid, maupun lembaga pendidikan status tanahnya milik orang atau lembaga lain,” kata Lukman Hakim, dalam pelantikan panitia penyelenggara ibadah haji Asrama Haji Bekasi, Selasa (12/8).

Pihaknya juga memuji Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sudah memberikan tanah asrama haji di Bekasi kepada Kementrian Agama Republik Indonesia.

Karena selama ini, banyak aset-aset bangunan di beberapa daerah dimiliki oleh Kementrian Agama. Namun, tanah tempat bangunan itu berdiri adalah milik Pemerintah Daerah atau Provinsi. Hal itu lah yang menjadi masalah dalam pendataan aset Kementrian Agama,

“Sekarang Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah menghibahkan tanah di asrama haji Bekasi kepada Kementrian Agama. Dengan begini kita akan mengembangkan asrama Haji setara Hotel,” tandasnya. (joy)


BEKASI - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Kemenag akan mengembangkan asrama haji setara dengan hotel. Untuk itu, beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News