Pekan Depan Pendaftaran CPNS Dibuka

Pekan Depan Pendaftaran CPNS Dibuka
Pekan Depan Pendaftaran CPNS Dibuka

jpnn.com - JAKARTA – Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, pendaftaran peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dibuka pada 20 Agustus hingga 3 September 2014.

Sebelum tahap pendaftaran, masing-masing instansi akan mengumumkan adanya lowongan formasi CPNS mulai 18 Agustus hingga 29 Agustus 2014. Di pengumuman lowongan itu, sudah harus ditampilkan jabatan-jabatan apa saja yang dibutuhkan, berapa kursi lowongan, dan latar belakang pendidikan pelamar.

Nah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berupaya agar dalam pekan ini sudah bisa menetapkan persetujuan rincian formasi dan selanjutnya diserahkan ke instansi masing-masing, sebagai bahan untuk pengumuman lowongan CPNS.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan, penetapan formasi ini tidak bisa dilakukan serentak untuk seluruh instansi, melainkan bertahap.

"Karena jumlahnya banyak, maka penetapan akan dilakukan secara bertahap,” ujar Setiawan di kantornya, Jakarta, kemarin.

Dia katakan, para peminat kursi CPNS dapat mendaftarkan diri melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id mulai 20 Agustus – 3 September 2014.
 
Tahapan berikutnya, pelaksanaan tes dengan sistim computer assisted test (CAT) untuk seluruh instansi, yang akan dimulai 8 September. Seleksi akan disesuikan dengan instansi masing-masing. (sam/jpnn)

 


JAKARTA – Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, pendaftaran peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dibuka pada 20 Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News