Tes CPNS Digelar 20 Agustus

Tes CPNS Digelar 20 Agustus
Tes CPNS Digelar 20 Agustus

jpnn.com - MATARAM - Tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Mataram akan dilaksanakan 20 Agustus nanti. Tes akan dilaksanakan di SMKN 3 Mataram.

"Tim dari pusat sudah meninjau lokasi tes," kata Sekda Kota Mataram HL Makmur Said, kemarin.

Dijelaskan, pada penerimaan CPNS 2014 Kota Mataram mendapat formasi 59 orang. Formasi yang dibutuhkan didominasi tenaga pengajar. Sistem tes bakal menggunakan Computer Assisted Test (CAT). "Komputer di lokasi tes sudah diperiksa," sambungnya.

Makmur mengatakan, dengan sistem tes pola komputer, peserta langsung mengerjakan soal di depan komputer. Ada passing grade yang menentukan nilai kelulusan. "Nanti sebelum mulai tes akan disampaikan secara luas pola CAT ini," ujarnya.

Sementara itu, terkait persyaratan mengikuti tes, sekda mengaku belum mendapat penjelasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

"Kalau syarat untuk ijazah, kartu kuning, dan lainnya mungkin menyusul setelah dinyatakan lulus tes," tambahnya.

Selain tes CPNS, sekda menyampaikan, sebelum tes CPNS dimulai pemerintah pusat kembali meminta data honorer kategori dua (K2) yang belum lulus CPNS. Di Kota Mataram sendiri, jumlah honorer K2 lebih dari 800 orang. "Yang tidak lulus tes ini diberkaskan lagi. SK bakal dilihat kembali," terangnya.

Sekda mengaku belum mengetahui alasan pusat meminta kembali data honorer K2. Pasalnya, hingga saat ini juga belum ada informasi K2 bakal menjalani tes lagi. "Tidak tahu untuk apa. Pusat minta pokoknya," pungkasnya.(feb)


MATARAM - Tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Mataram akan dilaksanakan 20 Agustus nanti. Tes akan dilaksanakan di SMKN 3 Mataram.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News