SBY Pidato Kenegaraan, DPR-DPD Gelar Sidang Bersama

SBY Pidato Kenegaraan, DPR-DPD Gelar Sidang Bersama
SBY Pidato Kenegaraan, DPR-DPD Gelar Sidang Bersama

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menggelar sidang bersama dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-69, pukul 09.00 WIB, Jumat (15/8).

Agenda utama acara tersebut adalah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Soesilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam menyambut Hari Kemerdekaan. Acara akan dihadiri Pimpinan Lembaga Negara, mantan Presiden/Wakil Presiden, mantan Pimpinan MPR, DPR dan DPD, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Kepala Staf TNI dan Kapolri.

Hadir juga para duta besar perwakilan negara sahabat, dan tamu kehormatan Delegasi  Parlemen Meksiko turut hadir menyaksikan pidato Presiden SBY kali ini.

Seperti pada penyelenggaraan Sidang Bersama pada tahun-tahun sebelumnya, acara ini juga dihadiri para teladan dari 10 kementerian/lembaga. Jumlah para teladan yang diundang tahun ini sebanyak 2.518 orang. 60 orang teladan di antaranya akan ditempatkan di balkon ruang rapat paripurna tersebut dan akan diperkenalkan saat pidato Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Sementara itu, di hari yang sama, pukul 14.30 WIB, kembali akan digelar Rapat Paripurna DPR dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2014 yang dilanjutkan dengan Pidato Presiden RI untuk menyampaikan RUU APBN Tahun Anggaran 2015 disertai Nota Keuangan.

Seperti dikutip dari situs Parlementaria, acara akan diawali dengan Pidato Ketua DPR RI Marzuki Alie yang dilanjutkan dengan Pidato Presiden RI SBY. Usai pidato, Presiden akan menyerahkan RUU tentang APBN 2015 dan Nota Keuangannya kepada Ketua DPR. Setelah itu, Ketua DPR menyerahkan RUU tentang APBN 2014 dan Nota Keuangan kepada Ketua DPD RI Irman Gusman. (rus/rmo/jpnn)


JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menggelar sidang bersama dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-69, pukul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News