PAN Ingin Medan seperti Bogor dan Bandung

PAN Ingin Medan seperti Bogor dan Bandung
PAN Ingin Medan seperti Bogor dan Bandung

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) berharap bisa mengusung figur muda yang punya visi kuat dan energik dalam pertarungan pilkada Kota Medan pada 2015 mendatang.

Fungsionaris DPP PAN Mulfachri Harahap mengatakan, Kota Medan jangan sampai kalah dengan Kota Bogor atau Kota Bandung, yang mampu memunculkan sosok muda sebagai pemimpinnya.

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Arya Bima yang juga merupakan kader PAN, mampu memberikan harapan adanya perubahan di kedua kota besar itu.

"Jadi, Kota Medan juga membutuhkan pemimpin muda yang visioner, yang energik, siap kerja siang malam, seperti Bandung, Bogor, atau Jawa Tengah yang dipimpin Ganjar Pranowo," ujar Mulfachri Harahap kepada JPNN.

Diakui, hingga saat ini belum ada tanda-tanda ada figur seperti Ridwan Kamil, Bima Arya, atau Ganjar, di Medan. Karenanya, dia berharap, sejak sekarang seluruh partai politik mulai melakukan penjaringan untuk bisa memunculkan figur-figur muda yang visioner.

"Masyarakat Medan harus bisa memunculkan sosok muda yang visioner. Jangan itu lagi, itu lagi. Ini penting untuk mengejar ketertinggalan Kota Medan, baik dari segi infrastuktur maupun pendidikan," ujar politisi asal Sumut itu.

"Harus bisa seperti Bandung misalnya, yang dari pemimpinnya, warganya bisa berharap banyak hal. Sekarang Bandung sedang menuju ke perubahan. Medan harus seperti itu," ujarnya.

Diakui, PAN sendiri hingga saat ini belum menimang-nimang kandidat yang akan diumunculkan. Termasuk, belum juga ada penjajakan dengan partai mana nantinya partai "matahari terbit" itu akan menjalin koalisi. (sam/jpnn)

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) berharap bisa mengusung figur muda yang punya visi kuat dan energik dalam pertarungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News