Jumlah Yazidi Minim, AS Batalkan Evakuasi

Jumlah Yazidi Minim, AS Batalkan Evakuasi
Sekte Yazidi. Foto: Getty Images

jpnn.com - AMERIKA Serikat (AS) berencana untuk melakukan evakuasi terhadap warga penganut sekte Yazidi yang kini terdesak di Gunung Sinjar, Irak, akibat aksi Islamic State Iraq and Syria (ISIS). Namun rencana itu sepertinya batal. Apa alasan AS?

Seperti dilansir BBC, Pentagon menyatakan, langkah pembatalan kemungkinan diambil sebab ternyata jumlah penganut sekte Yazidi jauh lebih lebih sedikit dibanding yang telah diperkirakan sebelumnya. "Jumlah warga Yazidi di Gunung Sinjar jauh lebih sedikit ketimbang perkiraan semula," demikian pernyataan Pentagon.

Pentagon juga menyatakan bahwa kondisi warga Yazidi juga tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya. Rupanya, kondisi warga Yazidi jauh lebih lebih baik dibanding yang diperkirakan.

Pihak Pentagon menambahkan bahwa kemungkinan untuk melakukan evakuasi sangat kecil. Namun bukan berarti Pentagon serta merta telah melupakan opsi evakuasi penyelamatan tersebut. (abu/jpnn)


AMERIKA Serikat (AS) berencana untuk melakukan evakuasi terhadap warga penganut sekte Yazidi yang kini terdesak di Gunung Sinjar, Irak, akibat aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News