PKB Pastikan Usung Helldy

PKB Pastikan Usung Helldy
PKB Pastikan Usung Helldy

jpnn.com - CILEGON - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon sepertinya tidak main-main menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota/Wakil Walikota Cilegon 2015 mendatang.

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu positif mengusung Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon, Helldy Agustian sebagai bakal calon Walikota Cilegon.

Bahkan, pembahasannya sudah di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinisi Banten. Pengusungan Helldy Agustian juga akan dibahas pada Muktamar PKB yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur pada 31 Agustus 2014 mendatang.

Ketua DPC Kota Cilegon, Iyus Marhus menyatakan, pihaknya akan intensif membahas terkait Pilkada 2015 yang akan mengusung Helldy setelah Muktamar PKB usia.

"Kami positif mengusung Helldy untuk maju sebagai Calon Walikota. Tinggal bagaimana kesungguhan Helldy saja," kata Iyus saat ditemui di Sanggar Batik Krakatoa, Lingkungan Kalangayar, Kelurahan Kedalemen, Kecamatan Cibeber yang juga milik Helldy Agustian, Kamis (14/8).

Senada dikatakan Sekretaris DPC PKB Kota Cilegon, Irhamna. Dia menuturkan, keseriusan PKB untuk mengusung Helldy tidak lain karena elektabilitasnya cukup baik. Selain aktif di gerakan sosial, dia juga sering turun ke lapangan secara langsung untuk menemui masyarakat dalam berbagai kegiatan.

"Salah satu nilai positifnya, ia cukup peduli dengan masyarakat melalui gerakan sosialnya dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukannya," tutur Irhamna.

Dibagian lain, Helldy Agustian saat dikonfirmasi masih melakukan sikap irit berkomentar. Meski demikian, dia menyatakan siap maju sebagai calon walikota bila masyarakat menghendaki dirinya untuk memimpin di kota baja itu.

CILEGON - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon sepertinya tidak main-main menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News