Kaum Muda Jangan Ogah Berpolitik

Kaum Muda Jangan Ogah Berpolitik
Ketua Umum DPP Sapma HANURA, M. Pradana Indraputra menerima plakat dari panitia seminar. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Umum DPP Sapma HANURA, M. Pradana Indraputra, mengajak para kaum muda untuk berbuat nyata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Ditekankan, bahwa nasionalisme bukan semata mencintai Indonesia sebagai tanah air, tapi harus berbuat sesuatu yang bisa membanggakan bangsa dan negara.

"Nasionalisme bukan hanya sekedar cinta Indonesia dan cinta produk Indonesia, lebih dari itu adalah bagaimana kita sebagai pemuda harapan bangsa mampu berbuat dan memberi lebih bagi bangsa dan negara Indonesia. Maka renungkanlah dan pikirkan apa yang masing-masing kita dapat lakukan untuk bangsa dan negara Indonesia," ujar Pradana Indraputra salam seminar yang digelar DPP PEMNAS (Pemuda Nasional) di Hotel Grand Menteng, Jakarta Timur, Jumat (15/8).

Dia mengatakan, ada kaitan erat antara kerja nyata, prestasi, dan nasionalisme. Berbuat nyata secara serius, bisa memunculkan prestasi, dan ujungnya bisa membangkitkan nasionalisme.

"Prestasi akan membangkitkan nasionalisme, contoh pada saat timnas memenangkan pertandingan atau kejuaraan maka masing-masing dari kita akan semakin merasa bangga menjadi orang indonesia, maka berprestasilah dan kita akan meningkatkan nasionalisme dalam diri kita dan seluruh bangsa Indonesia," ulasnya.

"Bukan hanya minat baca yang penting tapi juga minat tindakan, karena sebuah rencana dan pengetahuan tanpa adanya tindakan nyata hanya akan menjadi angan-angan," pungkasnya.

Seminar yang digelar dalam kaitan HUT Kemerdekaan RI ini bertema "Tantangan dan Harapan Pemuda, Upaya Meningkatkan Semangat Nasionalisme Demi Terwujudnya Indonesia Yang Bermartabat'.

Selain Pradana, pembicara lain seminar yang dihadiri para kaum muda ini adalah Mandir Ahmad Syafi'i (Asisten Deputi kepemudaan Menpora), Nia Elvina (Pengamat Sosial Muda), dan Kuntum Basa (Ketua DPP GMN).

JAKARTA -  Ketua Umum DPP Sapma HANURA, M. Pradana Indraputra, mengajak para kaum muda untuk berbuat nyata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News