Puji DPR, SBY Kutip Evelyn Beatrice Hall

Puji DPR, SBY Kutip Evelyn Beatrice Hall
Puji DPR, SBY Kutip Evelyn Beatrice Hall

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan apresiasinya terhadap Pimpinan dan Anggota DPR RI sebagai mitra kerja Pemerintah yang konstruktif.

Hal tersebut dikatakan SBY mengawali Pidato Kenegaraannya dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka penyampaian Nota Keuangan dan RAPBN tahun Anggaran 2015, di Gedung Nusantara, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (15/8).

"Sudah sepatutnya saya memulainya dengan menyampaikan apresiasi saya kepada Pimpinan dan Anggota DPR-RI sebagai mitra-kerja Pemerintah yang konstruktif," kata Presiden SBY.

Dikatakan SBY, tentu tidak bisa dihindari bahwa dalam melaksanakan kerja sama ini situasinya sering amat dinamis, disertai dengan perbedaan yang tajam di antara DPR dengan Pemerintah. "Namun saya melihat, semua ini menunjukkan bahwa proses demokrasi dan check and balances, berjalan di negeri ini," tegas SBY.

Tentang perbedaan pendapat, Presiden mengutip Evelyn Beatrice Hall, penulis biography pemikir Perancis Voltaire dengan sebuah ungkapan yang amat terkenal. "Walau saya sangat menentang pendapat anda, tetapi saya akan mempertahankan hak anda untuk berpendapat," ungkap Presiden.

Menurut Presiden SBY, itu adalah cerminan, bagaimana hak berpendapat dalam proses itu selalu terjaga. "Dan saya melihat bahwa ini adalah merupakan proses demokrasi yang memperkaya upaya kita untuk membawa negeri ini ke arah yang lebih baik," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan apresiasinya terhadap Pimpinan dan Anggota DPR RI sebagai mitra kerja Pemerintah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News