Marquez Puas Asapi Rossi

Marquez Puas Asapi Rossi
Marc Marquez Puas Asapi Valentino Rossi. Getty Images

jpnn.com - Unggul di sesi latihan bebas II MotoGP 2014 Indianapolis membuat Pebalap asal LCR Honda, Marc Marquez merasa puas dapat melewati rivalitas abadinya Valentino Rossi yang sebelumnya berhasil mencatatkan namanya sebagai pebalap tercepat di latihan bebas I.

Juara dunia MotoGP 2013 ini mengakui, banyak tikungan dan kondisi aspal yang telah dirubah. Joki asal Spanyol itu juga memaparkan perbedaan pada  beberapa susunan track baru di sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat tersebut tidak terlalu mengkhawatirkan alias masih pada tahap yang sangat memungkinkan. Meski begitu, pebalap berjuluk The Baby Allien merasa track lama justru lebih sesuai dengan motornya, dibanding saat ini.

“Permukaan baru cukup sama dengan salah satu yang kami alami tahun lalu, namun kali ini tidak banyak guncangan dan track jelas lebih mengigit. Ada lebih banyak tikungan dengan kecepatan, dan kami menggas lebih lama. Tidak seperti sebelumnya, ketika kami dapat menghentikan laju motor, untuk kemudian memacunya kembali dan melaju,” kata Marquez dikutip Crashnet.

Sementara Valentino Rossi harus gigit jari setelah gagal mengulangi sebagai yang tercepat di sesi kedua. Dia menjadikan pemilihan ban menjadi biang keladinya. “Di sini sulit memutuskan pemilihan ban karena, baik ban medium atau keras, tidaklah buruk,” katanya dikutip Crash.

Rossi menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama. Dia mencatatkan waktu 1 menit 34,535 detik di lap terakhir dari 21 lap yang diselesaikan di Sirkuit Indianapolis Jumat malam lalu WIB. Tapi pada sesi kedua, Rossi hanya mencatatkan waktu terbaik kesembilan. (rmo/jpnn)

 


Unggul di sesi latihan bebas II MotoGP 2014 Indianapolis membuat Pebalap asal LCR Honda, Marc Marquez merasa puas dapat melewati rivalitas abadinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News