DeMarcus Cousins Menyusul Cedera

DeMarcus Cousins Menyusul Cedera
TAMBAH LAGI: Cousins berbaring di meja perawatan di sisi lapangan. (AP Photo/Charles Rex Arbogast)

jpnn.com - CHICAGO – Kekuatan skuad timnas basket Amerika Serikat (AS) kembali berkurang. Center DeMarcus Cousins mengalami cedera lutut kanan dalam sesi latihan Jumat (15/8). Cedera Cousins itu mereduksi kekuatan AS yang sebelumnya sudah kehilangan Paul George (patah tulang tibia dan fibula kanan), Blake Griffin (cedera punggung), dan Kevin Durant (masalah kebugaran).

Cedera itu terjadi sangat mendadak. Saat scrimmage, Cousins terlibat perebutan bola dengan Anthony Davies. Keduanya melayang di udara sebelum akhirnya kembali terjatuh dengan sama-sama kehilangan bola. Namun, bintang Sacramento Kings itu berteriak kesakitan dan terbaring di tengah-tengah garis free throw.

Sejumlah staf langsung mengerubunginya. Pebasket 24 tahun itu lantas mengompres lututnya dengan es. Dia harus dibantu berjalan ke pinggir lapangan. Cousins tampak terpukul. Dia terus-menerus menutupi wajah dengan handuk. Tim medis lantas membawanya dengan tandu dan meninggalkan latihan pertama timnas untuk laga uji coba melawan Brasil malam ini waktu setempat di United Center.

Bintang kelahiran Mobile, Alabama, tersebut lantas menjalani pemeriksaan MRI. Hasilnya, tidak ada kerusakan struktur di lutut Cousins. Namun, tim medis bakal terus memonitor perkembangannya day-to-day.

”Cederanya benar-benar scary. Tidak hanya bagaimana dia terjatuh, tapi bahwa saya ikut terlibat dengan dia,” kata Davies. ”Saya merasa sedih. Saya berharap kondisinya segera pulih karena dia sangat ingin tampil di sini. Dia ingin bermain,” imbuhnya.

Latihan kemarin menjadi rentetan kejadian buruk yang menimpa AS. Sebab, latihan tersebut sejatinya adalah latihan perdana sejak George mengalami patah combo pada 1 Agustus lalu di Las Vegas. Tim off selama seminggu untuk menenangkan situasi.

”Sekarang ada cedera lagi dalam waktu yang beriringan. Ini benar-benar menyedihkan dan cedera ini bisa terjadi kepada siapa saja,” kata point guard Chicago Bulls Derrick Rose. (aga/c11/ham)

CHICAGO – Kekuatan skuad timnas basket Amerika Serikat (AS) kembali berkurang. Center DeMarcus Cousins mengalami cedera lutut kanan dalam sesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News